Cerita mahasiswa cari kerjaan

cari_kerja_dikoran2

pekerjaan adalah salah satu yang bikin banyak orang dilanda kegalauan selain percintaan.  banyak orang itu mencari pekerjaan, ada yang mencari pekerjaan karena impian atau cita – cita, ada pula yang bekerja hanya untuk memnuhi kebutuhan hidup saja Dan ada yang bekerja untuk pengabdian.

saya yang nyatanya semester 5 dan dikarekan program D3 dari kampus maka diwajibkan untuk melakukan proses magan atau kerja, nah selama beberapa bulan terakhir saya mencari pekerjaan belum ada yang cocok sesuai kemampuan saya,  nah oleh kampus saya ditempatkan di sebuah kantor, karena kampus juga memberikan fasilitas penempatan magang/kerja.

 

Selama seminggu saya bekerja di kantor tersebut apa yang saya kerjakan? oke sebelumnya saya beritahukan terlebih dahulu bahwa saya adalah mahasiswa semester 5 jurusan manajemn informatika. Nah saya bekerja di kantor tersebut saya tidak akan sebutkan, apa yang saya kerjakan? dalam waktu (hampir) seminggu pekerjaan saya disana adalah ngelem, maksud dari ngelem itu adalah mengelem kertas untuk ditempelkan ke kertas lainnya.

2012-09-07-198

2012-09-07-197

Oke gak nyambung bgt, yah meski saya belum lulus, saya malah makin bingung untuk pembuatan laporan magang/kerja. mungkin di laporan saya  akan ditulis bahwa pekerjaan saya adalah mengelem kertas. ketika lulus nanti mungkin nanti gelarnya jadi syarief ahmad jauhar ML (master lem)

Usaha yang saya lakukan untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan saya adalah.

1. Cari internet : ini bisa dilakukan dengan cara membuka situs lowongan pekerjaan seperti jobsdb.com atau jobstreet dll. bisa juga menggukan sosial media seperti twitter dan facebook

2. koneksi : koneksi yang dimaksud adalah dengan bertannya kepada relasi anda. seperti saudara, teman, pacar orang lain bisa dimanfaatkan.

3. bursa kerja : biasanya perusahaan akan berkumpul di suatu tempat untuk mencari para pencari kerja. meski posisi yang diinginkan jarang

2012-09-11-200

Sebenarnya jauh di lubuk hati saya yang terdalam sih pengennya itu membuat startup atau usaha sendiri, jadi kalo ditanya keluarga saat lebaran kan keren

Contoh : hey kerja dimana?, kerja di kantor X, oooh kerja disana (kesannya biasa aja)

Contoh : hey kerja dimana? kerja di perusahaan Z, perusahaan apa?, itu perusahaan saya bikin (kesannya keren)

Jadi intinya itu kalau bekerja lakukan dengan hati dan anda bahagia melakukan pekerjaan tersebut

13478788401347419912

Komentar

  1. welcome to the jungle hehe, sebenernya gini dik (haha berasa tua bener padahal iya) untuk urusan kerja itu pasti gak nyambung dan kerjaan pertama itu biasanya kaya nge-babu *ekstrim, lulusan ekonomi studi pembangunan kerja di bidang management telekomunikasi, manajemen informatika bidang IT masih nyambung lah ya, lulusan manajemen jadi teller, gak selamanya kerja harus nyambung, saya dulu magang, kerjanya beresin file, beresin souvenir pokonya disuruh2 ya namanya anak baru mah gitu dimana-mana, saya juga pernah dapet kerjaan jadi pustakawan kerjanya nyampulin buku seabreg2 sampe kena cutter tangan haha eta mah ceroboh weh :p, jurusan saya bahasa inggris, nanti kalau udah kerja ya gitu gak selalu nyambung, sekarang jalanin aja, gak selalu harus berhubungan dengan IT, coba ditempat sekarang kamu inisiatif, mulai dari observe, eh komputer di situ ada anti virus nya gak, atau ada komputer bos nya yang lemot, "sini pak saya scan bersiin apa lah istilah anak IT" hehe dari situ bos juga ngeliat, oh ini anak bagus juga ya inisiatif, mungkin ada peluang, atau ngobrol-ngobrol sama karyawan di sana, pak saya mau belajar IT Perbankan boleh gak, kalau di bank saya dulu tmpt gawe nama departemennya EDP tapi ya beda-beda tergantung tempat kerja, okay ciao cuma sharing aja selama bbrp taun ini kerja, semoga gak terkesan menggurui haha, kalau untuk bisnis bagus banget, coba bisnis sendiri kecil-kecil an tp suggest lagi, kudu kerja biar ada pemasukan tetap tiap bulannnya, welcome to the real world yaaa, suck to be adult emang *curcol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu ada yg lain ga kerjaan nya.
      Kalo ada yg lain tolong beri tahu yah bu...

      Hapus
  2. kak kalo manajemen informatika emang rata rata kerjanya dimana?

    BalasHapus
  3. banyak banget bisa dimana aja asal ada komputer :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama