[Review] Ookiku Furikabutte


Sebenarnya udah  dari ketika beres nonton anime ini langsung pengen saya bikin ulasannya tapi malah setelah beres ini malah lanjut nonton Diamond No Ace yah intinya lagi asik nonton anime tema baseball sih. kenapa gak Diamond No Ace aja? yah mungkin setelah anime ini atau anime yang lainnya saya ulas. hampir pertengahan bulan mei dan baru mau bikin postingan di blog ini halaaaah. review ini termasuk untuk dua musim penayangannya aja sekaligus

Setelah berpisah dengan tim SMPnya, Mihashi masuk ke SMA Nishura dengan gaya ansosnya, dengan keraguan hati dan kebimbangan untuk berhenti bermain baseball. SMA nishiura baru saja membentuk klub baseball dan sangat membutuhkan pitcher, dan mereka menyambut Mihashi. Terutama Abe, catcher diktator yang menjanjikannya kemenangan.


Jujur aja saya sebenarnya antara pengen nonton ini dan males aja sebelum memulai untuk menonton ini anime. pertama sih karena saya pernah baca artikel dan salah satu isinya adalah tentang anime ini yang isinya cukup banyak BAITNYA. sebenarnya sih bukan masalah sih tapi kalo udah terlalu gimana gitu yah jadi males aja gitu nontonnya. tapi setelah saya tonton yah emang sih ada bait – bait gitu tapi saya kesampingkan aja kok.hampir semua anime olahraga terutama itu banyak banget baitnya. sudahlah lupakan saja.

Jadi setelah saya menontonnya bisa dibilang ini salah satu anime yang bisa dibilang tidak terlalu terkenal (di indonesia sepertinya) tapi secara mengejutkan mempunyai cerita yang menarik banget. diawali ketika mihashi masuk ke SMA dan bergabung dengan tim baseball yang isinya semua adalah anak kelas satu itu juga sudah menarik banget lalu pelatihnya seorang wanita yang jarang banget kan.  yang menurut saya yang paling menarik  disini adalah karakter utamanya, biasanya karakter utama itu yah minimal keren pembarani tapi karakter utama disini yaitu mihashi bisa dibilang kurang percaya diri penakut dan yang mungkin paling bikin kesel adalah cara berbicaranya, sedikit mirip sih ama onoda sakamichi. Beruntungnya dia masuk SMA dan klub baseball yang bisa mempercai dirinya sebagai pitcher. lebih bagusnya adalah dia menemukan pasangan battery nya (pasangan  pitcher dan catcher) seorang catcher bernama abe yang berhasil memaksimalkan kemampuan mihasi. Padahal  sebelumnya Mihashi ini tidak diterima oleh rekan setimnya disaat smp


Bisa dibilang disini kita melihat bagaimana abe berjuang agar mihashi mampu mengeluarkan kemapuan terbaiknya. Sifat kerasnya Abe kepada Mihashi itu juga karena karena masa – masa smp (jadi inget hachiman) baik Abe maupun mihashi mempunya masa – masa SMP yang bisa dibilang tidak terlalu bagus. interaksi antara abe dan mihashi ini bisa dibilang kocak karena abe yang suaranya keras harus bisa berkomunikasi dengan mihashi yang penakut dengan cara berbicara sering terbata – bata. Tapi saya senang melihat bagaimana perkembangan masing karakter ini.



Fokus disini memang lebih kepada 2 karakter utama pasangan pitchcer dan catcher. tapi bukan berarti anggota tim lainnya dilupakan. saya melihat masing – masing ini mempunyai masalah sendiri dan berkat baseball mereka mampun berkembang ke arah yang lebih baik. banyak banget cerita anime olahraga yang membuat karakternya itu berkembang setelah mengitu sebuah klub, biasanya klub olahraga yang bisa membuat perubahan drastis banget ketika kelas 1 dan ketika lulus itu berubah banget.



Satu  hal yang membuat anime ini cukup berbeda adalah seringnya kemunculan para emak – emak disaat pertandingan anak – anak mereka. peran orang tua disini juga cukup terlihat dan kesannya juga gak seperti emak – emak di anime sih malah kaya emak – emak biasa aja gitu yang tingkahnya normal – normal ajah.


menurut saya meskipun tema anime ini olahraga tapi lebih ke drama bagaimana mihashi berjuang agar bisa menjadi seorang pitcher yang baik dengan berpasangan dengan cathernya yaitu abe dan bagaimana mereka bisa menjadi lebih baik di luar selain hal baseball itu juga patut dinikmati, baseball disini meskipun cukup kompleks tapi masih bisa dinikmati kok.


Jadi menurut saya anime ini bisa dinikmati oleh penikmat anime meskipun tidak mengerti baseball sekalipun menurut saya. Meskipun bagi saya karakter utama disini cukup menyebalkan dengan kelakuannya dan cara bicara tapi itu juga sisi menariknya. anime ini mungkin salah satu anime olahraga yang tidak ada anggota kelas 3 atau senior di klub tersebut jadi gak ada drama – drama ini adalah tahun terakhirnya. jadi bagi yang ingin mencoba menonton anime olahraga baseball dan baru dibentuk bisa menonton ini. tapi bila ingin mencari sebuat anime olahraga dengan tingkat intesitas tinggi dengan keseriuan para karaktertnya mungkin tidak akan cocok menonton anime ini.

Skor anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut :



Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

kembali menonton

Pengalaman belanja online

[Review] Hataraku Maou Sama