[Review] Gamers

GAMERS ANIME (8)
Salah satu anime yang saya tunggu musim panas kemaren karena saya membaca manganya meskipun cuma 1 chapter tapi itu adalah salah satu chapter pembuka yang bagus banget. Jadi ketika dapet pengumuman adaptasi anime saya langsung bahagia. memang ini awalnya adalah light novel yang dapet adaptasi manga, lalu light novelnya dapet adaptasi anime saat musim panas 2017. jadi apakah penantian saya terbayar?

GAMERS ANIME (13)
Kisah ini adalah sebuah kisah yang melibatkan beberapa orang dalam satu hobi. Keita adalah karakter utama kesepian yang sangat menyukai game. Uehara Tasuku adalah orang yang mengikuti jalan gamer secara rahaisa dan percaya bahwa hidupnya sangat sempurna. Karen Tendou, ketua dari klub video game dan Chiaki Hoshinomori yang selalu beradu mulut dengan Keita. Ini adalah sebuah cerita yang diisi dengan adegan komedi dan kesalahpahaman. Komedi romantis yang kacau akan segera dimulai!
GAMERS ANIME (2)

Saya bilang diatas chapter pertama dari manga gamers ini sangat menarik banget. dan ternyata  saat  diadaptasi menjadi anime episode 1 ini bagus banget, premis ketika ada seorang cewek mengajak bergabung ke suatu klub dan memperlihatkan kegiatan klub tersebut biasanya sang karakter utama itu akan bergabung dengan klub tersebut tapi anime ini malah kebalikannya. itulah yang membuat episode1 menurut saya pribadi menjadi salah satu episode anime pembuka terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

GAMERS ANIME (30)

Cukup membahas episode 1. sekarang akan saya ulas saja inti dari anime ini. judul gamers emang sih diawal menceritakan para gamers, ada yang main games hp, game fps (tembak2an), game berantem. tapi sayangnya semua berubah karena kesentolopan 1 orang. membuat cerita tentang para gamers berubah menjadi kesalahpahaman percintaan yang hampir menghabiskan seluruh jatah episode anime ini. dari 12 episode yang tayang 10 episode isinya malah fokus dengan masalah percintaan yang diawali oleh kesalahpahaman.

GAMERS ANIME (28)

sebenarnya sih gak masalah juga sih. tapi saya awalnya berharap menceritakan lika liku para gamers dalam dunia game bukannya lika liku para gamers dalam masalah percintaan sih. para karakter disini digambarkan dengan cukup baik. seperti keita sebagai gamers yang bermain hanya untuk bersenang – senang saja, tendou karen yang bermain untuk menjadi ahlinya dalam suatu game, adapula karakter hoshinomori desu yang saya bingung mendeskripsikannya, tasuku cowok ganteng yang jago maen game di temzon, dan pacarnya aguri yang normal.  cukup banyak variasi juga sih karakter disini. saling mengisi satu sama lain para karakter membuat ceritanya semakin rame dan makin ribet aja dalam kisah asmara mereka. yang paling lucu dari para karakter ini adalah masing – masing cri khasnya, misal hoshinomori dengan gaya bicaranya, tendou karen yang dibuat jatuh ancur banget karakternya.


GAMERS ANIME (9)

kualitas anime ini untuk bagian visual sih menurut saya hmmmmm biasa aja, tapi masih bisa dinikmati kok, yang menurut saya pribadi anime ini tertolong oleh pencahayaan yang pas dalam beberapa adegan. untuk musiknya dengan lagu pembuka yang bernuansa game retro itu menjadi salah satu lagu pembuka yang manis banget untuk didengar. lagu pembuka yang dinyanyikan oleh 3 karakter cewek anime ini sempat menjadi ringtone di hape saya juga sih. lagu penutupnya sih cukup enak meskipun yah kesannya biasa aja sih.

GAMERS ANIME (49)

Eepisode penutup anime ini membuat kita mengingat kembali bahwa anime ini berjudul gamers. yah gamers, diepisode penutup ini banyak menceritakan tentang game, mulai dari berbagai judul game, kelakuan gamers saat membuat game yang diceritakan di episode penutup ini bisa dibilang hampir semua fakta – fakta gamers terungkap disini. dengan kehadiran aguri yang bisa dibilang bukan gamers membuat pendapat para gamers ini beberapa kali dibuat mati langkah. panasaran tonton saja

GAMERS ANIME (17)GAMERS ANIME (60)GAMERS ANIME (32)

Jadi apakah anime ini layak ditonton bagi para penikmat anime? jawabannya tergantung diri masing – masing, bila anda mencari cerita tentang gamers yang bener – bener gamers jangan harap. tapi bila anda mencari tontonan ringan dan menghibur dengan unsur komedi yang banyak mungkin anime ini masuk kriteria kalian. bagi saya sih menonton anime ini jangan terlalu dibawa serius karena jatuhnya malah kecewa. kaya lo masih deket sama mantan lo dan lo masih ngarep balikan tapi akhirnya ditinggal kawin.
penilaian saya pada anime ini dari akun MAL saya adalah sebagai berikut:





Screenshot-2017-11-15 Gamers  






GAMERS ANIME (67)

Apakah ada season 2? kita lihat saja, jangan pernah berhenti berharap karena tidak ada yang tidak mungkin. to aru index dapet musim ke 3, FMP dapet musim ke 4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama