email di browser dan extension yang berguna

email

sebenarnya sih bingung mau ngasih judul apaan tapi  yah daripada bingung terus gak bakal ada ujungnya. oke saya bukan curhat ini.

Siapa sih makhluk di dunia ini yang gak bergelut dengan yang namanya email pada era modern ini. hampir semua orang membutuhkan email dan menggunakannya. mulai dari berkirim biasa sampai untuk mendaftar di suatu situs. tapi kadang banyak orang membuka email saat ada perlu saja. atau kadang ada yang membukanya bila ingat. email itu seperti sms di hp. bedanya sms itu pribadi banget dan hanya  bisa di hp saja mungkin dan ketahuan kalo ada sms masuk. sedangkan email kalo ada email masuk kadang gak ketahuan. ya beda kasusnya kalo buka email via smartphone

 

Gimana caranya biar kita tahu kalau ada email masuk? sebenarnya ada beberapa metode membuka email. cara tradisional adalah menggunakan browser dan membuka laman web email anda. ada juga cara memakai smartphone. ada juga menggunakan email client. yang sekarang saya bahas adalah menggunakan browser.

Kenapa browser? ya karena kalo dari smartphone rada kagok gitu, kalo pake client agak ribet juga sih. cara paling simpel ya pake browser. tapi gimana caranya biar ketahuan kalo ada email masuk sedangkan kita jarang buka email?

di browser itu ada tambahannya atau add-ons atau extension daripada banyak nulis mending langsung aja

emel

mail

noh

yah itu email notifikasion buat gmail dan dipake di chrome

nama extensionnya itu Google Mail Checker dan Checker Plus for Gmail™

extensionnya bisa di cek di sini dan disini

dan untuk email lainnya kalian bisa mengunakan

X-notifier hampir semua email bisa dipakai menggunakan ini

 

selamat mencoba Open-mouthed smile

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama