sedikit tutorial di xpresswebapps Nokia

awal

Nokia Xpress Web App Builder. adalah salah web apps generator versi terbaru. bila yang sudah tahu nokia app wizard bisa dibilang ini adalah penerusnya.

Dengan Nokia Xpress Web App Builder. kalian bisa membuat app untuk nokia S40 secara instan dan cepat  tanpa perlu ngoding.  Fiturnya tidak hanya RSS, tapi dengan Xpress Web App Builder, kita bisa memasukan Facebook, twitter, blog, bahkan memasang fitur SMS semudah drag and drop saja.

Disini saya akan memberikan sedikit tutorialnya :

 

pertama yang diperlukan yaitu masuk ke http://xpresswebapps.nokia.com/ lalu login

untuk login kalian harus mempunyai akun nokia yang sudah terkoneksi dengan akun nokia developer kalian

lay

 

 

Setelah itu kalian bisa membuat aplikasi baru dengan mengklik New app

first

 

buatlah nama untuk aplikasinya. disini saya menggunakan nama blog saya yaitu syntasium

n

 

Ada 4 langkah untuk pembuatannya

s

 

Setelah itu bisa memilih template untuk digunakan. dan bisa di atur untuk templatenya

1

Selanjutnya memasukan widget yang akan digunakan ada banyak pilihan yang digunakan dan bisa di atur sesuai keinginan

saran saya gunakan browser mozzila firefox karena lebih enak saat men drag widget

atCapture

feed

 

Selanjutnya kalian bisa memaskan ads, map, call ataupun sms dan bisa di atus juga

add

 

Tahap terakhir adalah finis. disini kalian bisa memberi nama pembuat,  alamat email, alamat web dll.

aplikasi kalian bisa di test terlebih dahulu, bisa dodwonload untuk di edit di nokia web tools atau bisa langsung di publish untuk langsung ke nokia store

finish

Mungkin itu saja penjelasan tutorial saya mengenai Nokia Xpress Web App Builder, mungkin danpasti masih banyak kekurangannya

saran dan kritik saya terima kok

thx

 

 

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama