[Review] Dagashi Kashi

dg-21_thumb

Musim dingin sudah berakhir dan mungkin akan saya satu per satu membuat reviewnya. Salah satu anime yang paling saya nantikan di musim dingin adalah dagashi kashi, dagashi kashi juga adalah salah satu anime yang paling saya nantikan tiap pekannya. kenapa bisa begitu?

dg-7_thumb

Ayah Shikada Kokonotsu memiliki sebuah toko manisan di pedesaan, dan rencananya adalah agar Kokonotsu bisa mengambil alih bisnis keluarga.
Tetapi sebaliknya, Kokonotsu ingin menjadi seoran mangaka. Suatu hari di musim panas, datanglah seorang gadis manis namun aneh bernama Shidare Hotaru, anak dari perusahaan pembuat manisan terkenal, datang berkunjung.
Ternyata, ayah Kokonotsu adalah orang terkenal dan Hotaru ingin ayah Kokonotsu untuk bergabung dengan perusahaan keluarganya. Namun, ia hanya akan setuju jika dia bisa meyakinkan Kokonotsu untuk mengambil alih bisnis keluarga.

dg-16_thumb

Entah kenapa saya bisa menunggu anime ini tayang. Salah satu anime paling yang saya tunggu saat penayangan di musim dingin adalah dagashi kashi. bila di anime tentang makanan sebelumnya adalah cerita tentang makanan dan cara memasaknya tapi di dagashi kashi ini adalah versi yang lebih “ringan” yaitu versi jajajanan tetapi mungkin sama lebaynya seperti anime bang somay.

hotaru_thumb

Cerita tentang jajanan segala cerita yang ada di jajanan tersebut membuat yang menonton akan terkenang masa kecilnya karena beberapa jajanan yang diperlihatkan di anime ini ada juga yang dijual di indonesia yah meskipun dengan nama berbeda. selalin membuat nostalgia jajanan disini juga bisa membuat yang menonton menjadi lapar juga. cerita tentang sejarah atau cerita yang berkembang tentang suatu jajanan pun dibuat sangat menarik juga.

dagashi-2_thumb

Mungkin bagi saya yang tinggal di negara ini akan mengerti bagaimana maksud dari cerita ini. maksudnya adalah cerita tentang warung jajanan. yah meskipun disini tidak spesifik menjual jajanan seperti di anime ini tapi cukup miriplah dengan keadaan disini, bagaimana kita membeli, bagaimana dengan cara memakannya, bagiaman kita mengincar hadiahnya dan sebagainya. mungkin bagi yang diluar asia akan kurang mengerti tentang konsep warung ini.

dagashi-3_thumb

Tentu saja kekuatan anime ini adalah ada pada Hotaru termasuk saya dan saya sangat yakin banyak menonton ini karena faktor dari HOTARU. Bahkan sebelum anime ini tayang sudah banyak gambar ilustrasi tentang hotaru ini doujinnya malah sudah bertebaran, desain yang sangat menggoda iman ditambah dengak kelakuannya yang sangat unik. membuatnya menjadikan salah satu karakter yang bisa dijadikan waifu banget. yah kalo dia sedikit aja lebih waras maka dia akan pas dah. mungkin karena kebanyakan jajanan jadi otaknya rada miring gitu.

dg-10_thumb

Meskipun dengan unsur komedi yang sangat kental terkadang saya tidak bisa tertawa yah tapi kadang – kadang juga bisa tertawa lepas mungkin karena saya tidak mengerti maksudnya. yah mungkin karena sumber anime ini adalah gag manga pendek (serius kalo baca manganya kadang greget karena halamannya dikit) jadi terkesan pace cerita cukup lambat yang menghasilkan komedi yang kurang menarik dibeberapa bagian. lagu opening dan ending yang kece sangat cocok dengan tema anime ini
.
dg-8_thumb

Dengan cerita dengan latar pedesaan membuat anime ini tambah menarik meskipun kehadiran karakternya yang itu – itu saja agak sedikit membosankan tetapi dengan jalan cerita yang santai dan setiap episode memunculkan 1 jajanan cocok bagi yang ingin melepaskan kepenatan tanpa perlu menunggu klimaks cerita yang dinanti nanti membuat anime ini bisa ditonton dengan santai. tujuan anime ini mungkin ingin memperlihatkan kesenangan memakan jajanan saat yang pernah kita makan saat kecil dulu dan mengajak kita bernostalgia. tapi target utamanya anime ini sepertiyna sudah sangat terpenuhi yaitu penjualan manga meningkat.

CaY2vGSUYAAKWrn_thumb

kerjasama dengan beberapa jajanan yang bisa membuat kepopuleran manga dan anime ini semakin dikenal tapi yang penting jajanan tetap ada tidak termakan jaman.
bila ada yang ingin menontonnya saya download di Moesubs

dg-13_thumb
BTW entah kenapa saya lebih tertarik pada neng saya daripada hotaru.

Komentar

  1. Saya juga nonton ini, tapi entah kenapa kadang ada bagian eps yang ngebosenin, reviewnya bagus, ditunggu selanjutnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kadang ada di beberapa bagian yang terasa garing. tapi anime ini cukup bisa membuat saya tertawa rileks hohooho

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama