[Review] Girls und Panzer


panser (5)
Sudah lama saya ingin sekali membuat ulasan tentang anime ini tapi karena berbagai hal malas dan lupa akhirnya bisa terlaksana juga. anime ini sudah cukup lama mengendap di dalam HDD saja bahkan saya hampir lupa akan keberadaannya. kenapa bisa begitu? karena anime dengan tema moefikasi seperti begini entah kenapa saya agak kurang suka. lalu bagaimana dengan pada gadis dengan pansernya ini?

GIRLS-UND-PANZER_thumb

Anda mungkin pernah mendengar tentang kung fu, tapi gadis-gadis di Oarai SMA praktik senjata-fu-benar, benar-benar 75mm BIG senjata-fu, pada kenyataannya. Ini disebut Sensha-do, dan itu adalah seni bela diri yang beroperasi tank lapis baja! Mereka menganggapnya serius juga, dan sejak memenangkan kejuaraan Sensha-do nasional adalah suatu kesepakatan besar di Oarai, mereka kadang-kadang pergi ke ujung ekstrim untuk mendapatkan siswa terbaik dari kelas Panzer untuk mendaftar. Yang adalah bagaimana Miho Nishizumi, yang MEMBENCI tank operasi, akan dirancang untuk bergabung dengan sopir kiamat-driven Mako, bahkan-dipicu penembak Hana, operator radio sangat menerima Saori dan terbakar tangki-fangirl dan loader Yukari sebagai Anko Tim tertandingi. Mereka mungkin tidak berada di setengah jalur untuk ketenaran dan kekayaan, dan mungkin beberapa dari mereka lebih suka berbelanja untuk tank top daripada menjadi puncak dalam tangki, tetapi setelah fokus mereka terkunci dan dimuat, mereka benar-benar didorong.

panser (2)
Saya akan jelaskan kenapa saya kurang menyukai anime moe yang hasil moefikasi atau apapun itu namanya. karena kebanyakan hanya menjual visual saja dan memuaskan hasrat nafsu  yang biasanya akan menghasilkan cerita  anime yang entah kemana arahnya. lalu bagaimana dengan Girls und Panzer ini ? luar biasa mengejutkan, karena saya menontonnya tanpa ekspetasi berlebihan jadi saya sangat menikmati segala yang ada di anime ini.

panser (3)

karena tema anime ini adalah gadis dan panser atau tank tentu saja jualan anime ini adalah kendaraan tempur menjadi sorotan. dengan menggunakan  tekhnologi 3D CGnya sangat baik. adegan pertarungan para tank ini ditampilkan dengan sangat baik. efek tembakan, tanah terlihat sangat enak dilihat. untuk audio saya tidak berkomentar banyak karena sangat baik sekali. penggunaan musik pengiring sangat sesuai sekali, baik saat battle, mengejar atau apapun musik pengiring yang kebanyakan menggunakan teromper dan drum kecil. bila para pecinta militer pasti sangat terpuaskan
panser (9)
Untuk Cerita sih menurut saya standar – standar saja tidak ada hal yang terlalu bisa mengejutkan penonton. . hampir semua elemen standar cerita di dunia anime hampir ada sini.  protagonis yang hebat dalam bidangnya tapi tidak ingin melakukannya karena suatu hal di masa lalu tapi akhirnya dengan bantuan teman-temannya akhirnya sang protagonis mau juga kembali untuk mengikuti dunia tank lagi. tapi anehnya adalah saya sangat menikmatinya.
panser (10)
Karena hal itulah mungkin kenikmatan menonton anime ini sangat tinggi dengan jumlah episode 12. saya tidak merasa bosan menontonnya bahkan sampai tidak sadar bahwa sudah tamat 12 episode. bisa dibilang anime ini bisa dinikmati banyak kalangan. faktor cute para pemain hanya bonus saja tanpa membawa efek yang sangat berlebihan. yang jelas bahan jualan anime adalah tank/pansernya jadi pecinta hal – hal berbau militer, perang mungkin akan menyukai anime ini.
panser (4)
Ngomong – ngomong kapan filmnya keluar versi blueray nya? saya udah nunggu banget ini filmnya setelah menonton animenya, yah semoga ada season lanjutannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama