[Quick Review] Anime Winter 2017 status

winter (12)

Sudah memasuki musim dingin dan sudah memasuki pekan ke 3 mereun. jadi kembali saya akan mengulas anime apa saja yang saya  tonton pada musim dingin ini. yah seperti biasa niatnya sih banyak yang ingin saya tonton tapi akhirnya hanya beberapa saja karena beberapa alasa, seperti waktu menonton dan waktu untuk mendonlodnya. Jadi ada anime yang saya tonton secara mingguan  dan ada juga yang saya tonton secara marathon. padahal masih banyak anime yang belum saya tonton musim sebelumnya , musim sebelumnya lagi, sebelumnya lagi, sebelumnya lagi dan masih sebelumnya lagi.
Jadi anime apa yang saya tonton musim ini? tidak termasuk anime lain yang sedang saya tonton juga yah.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2
winter (10)

Tentu saja anime kampret buatan studio Deen ini wajib saya tonton setelah tahun lalu musim pertamanya sukses berat mengejutkan banyak penggemar anime yah karena muncul entah dari mana dan menjadi anime kuda hitam dalam genre komedi. Saya baru menonton 2 episode dan tetap koplak ajah ni anime. meskipun pada episode pertama untuk urusan tampilan visual sangat khas Deen sekali tapi diperbaiki kok di episode 2. tapi saya tidak terlalu mengeluh oleh hal itu karena tidak terlalu mengganggu juga kok. Toh jualan utama anime ini adlaah cerita komedinya yang sanggup membuat saya sampai mules. pastinya ini akan saya tonton sampai tuntas, mendapat jatah 10 episode terasa sangat kurang menurut saya sih.


Masamune-kun no Revenge
winter (5)

Saya sudah membaca manga-nya lalu saya menonton animenya jadi saya cuma komentar kalau kualitas animasi di anime ini bagus, untuk cerita sih hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm. Males komentar ah. tapi lumayan menarik diikuti kok, para karakternya juga enak diliat sih.
biasa aja, kehilangan arah cerita di pertengahan

Demi-chan wa Kataritai
winter (13)

Salah satu anime adem tapi sangat menarik untuk diikuti tiap minggunya. cerita sih biasa – biasa tapi para makhluk di anime ini yang gak biasa. bercerita tentang ajin atau demi kalo saya terjemahkan dalam bahasa saya sendiri artinya adalah dedemit, jurig atau semacamnya. cerita para demi yang bersekolah di sekolah yang mayoritasnya manusia membuat ceritanya menarik. cerita tentang anak SMA udah biasa tapi cerita tentang ajin/demi bersekolah itu udah gak biasa.
Meskipun saya sudah membaca versi manga-nya tapi tetap menarik untuk tiap minggunya saya ikuti anime ini.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon
winter (4)

Ini adalah anime buatan KyoAni yang bisa dibilang tidak terasa KyoAni, tapi menurut saya ini lumayan menarik banget sih ceritanya. yah kita lihat saja gimana kedepannya.


Gabriel DropOut
winter (1)

Umaru V2, banyak yang menyebutnya begitu tapi menurut saya Gabriel ini lebih buruk kelakuannya dari umaru tapi dia lebih jujur. maksud saya adalah, bila umaru adalah figur ideal saat di luar rumah, tapi saat di dalam rumah dan depan kakakanya sifat asli umaru baru keluar. Tapi Gabriel ini yang awalanya adalah malaikat yang seperti sewajarnya malaikat tapi setelah terkena “virus” untuk manusia akhirnya dia berubah menjadi malaikat gagal. Hebatnya adalah dia tidak menutupi kelakuannya. baik di rumah, sekolah atau dimanapun.
Anime ini banyak yang bilang kurang menarik tapi bagi saya anime ini bisa menjadi penghibur tiap minggunya. tidak hanya ada malaikat gagal, tapi ada setan yang terlalu baik, setan sableng juga ada. malaikat stalker juga ada. jadi anime ini tentu akan saya ikuti tiap minggunya.

Gintama (2017)

winter (7)
Anime ini gak usah dikomentarin yah.

ēlDLIVE
winter (15)

Satu creator dengan katekyo hitman reborn jadi aura ceritanya hampir sama. dari mulai karakter, latar belakang ceritanya. sampai ada maskot untuk anime juga ada. saya baru nonton 1 episode. komentar saya sih ini seperi men in black versi anime. dan sepertinya ini akan jadi anime yang cukup panjang juga mungkin sih.
kedepannya mungkin akan saya tonton bila sedang senggang dan tidak ada tontonan.
Yowamushi Pedal: New Generation

winter (8)

musim ke 3 anime sesepedahan ini. setelah menjuari inter high di musim keduanya itu artinya para kelas 3 pensiun digantikan oleh yang baru. dan disinilah yang menjadi menarik, karena hampir semua cerita olahraga itu selalu ada anak kelas 3 yang akan mengikuti turnamen terakhirnya lalau menang lalu pensiun dan tamat. tapi YowaPEda ini masih melanjutkan cerita setelah para senior kelas 3 pensiun.
sepertinya akan saya tonton tiap minggunya. meskipun saya agak malaes melihat onoda yang mudah galau dan down tapi bisa bangkit kembali setelah diberi semangat oleh rekan atau lawannya.

Minami Kamakura Koukou Joshi Jitensha-bu


winter (2)

Musim lalu ada Long Riders lalu musim ini Minami Kamakura Koukou Joshi Jitensha-bu sebagai anime sepeda yang isinya cewek – cewek, bedanya sih long riders isinya para mahasiswa, kalo ini isinya para anak sekolahan sih. dari segi cerita masih belum ada yang menarik tapi tetap akan saya tonton terus secara mingguan. yang menarik bagi saya adalah kualitas visual grafisnya yang lumayan top untuk anime seperti ini (sepi peminat, kurang terkenal). semoga nasibnya gak delay kaya long riders yang belum tamat sampai sekarang

winter (9)

Jadi itu adalah anime yang saya tonton untuk musim ini. mungkin akan bertambah pada pertengahan nanti tapi bisa juga berkuranang.

Ada sih anime yang saya pengen nonton mingguan tapi saya agak malas untuk menontonnya yaitu fuuka dan kuzu no honkai

Komentar

  1. Ini IMO KyoAni salah director buat nanganin komedi semacem Maid Dragon...
    Rata" yg dipegang Takemoto Yasuhiro itu hasilnya rada slow meski genrenya komedi (inget Lucky Star?). Coba Ishihara Tatsuya, udah ngakak sampe guling" kali gara" pacing-nya asik.

    Tapi nggak tau konten cerita ke depannya ya, soalnya satu"nya karya laen Cool Kyoushinja yang saya tau selain ini cuma manga Ojojojo (dan ini punya basis yang rada gloomy meski sebagian besarnya komedi).

    Kalo animasinya nggak usah ditanya lah ya, adegan action nggak sampe 30 detik aja udah keren banget. (@__@)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yg bilang ni anime cuma pemanasan sebelum proyek niatnya kyoani selanjutnya, lupa judulnya apaan.

      adegan bertarugnya terlalu niat bgt, ngalahin anime2 bertarung kebanyakan

      Hapus
    2. Yep, saya juga ngeliatnya gitu. Ini kayak "iseng-iseng" soalnya *mungkin* lagi gila"an di Violet Evergarden yg dah diumumin dari tahun lalu.

      Hapus
  2. Kuzu no Honkai entah kenapa abis liat eps pertama dan beberapa spoiler yang muncul di sosmed, nama Kuzu no Honkai langsung hilang dari jajaran daftar Tontonan dan berpindah ke daftar drop.

    Youjo Senki sementara jadi anime serius yang saya ikuti, kalo santai sih ya demi-chan. Adem memang, atau gk kobayashi. Konosuba mah buat terakhiran. Ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuzu no honkai anime terbaik di awal tahun ini dah (padahal belum nonton), mungkin bagi yang pernah jadi korban NTR bisa suka atau benci ni anime, atau bagi yang jiwa maso bisa juga sih.

      btw situ salah satu staff kentutneraka yah?

      Hapus
    2. Iya juga sih, sebenarnya kalo diperhatikan mah ini ceritanya bener-bener masa kelam anak muda. Mungkin akhir ceritanya bakal cerah. Gk tau deh, kalo beneran cerah, mungkin ada harapan buat dicabut dari jajaran daftar drop.

      iya, saya staf di sana.

      Hapus
    3. taun 2017 ini kayaknya bakal penuh dengan drama NTR

      lah berarti kan garap ntu anime

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama