Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1

harry_potter_dhp1_poster20

And every journey must eventually come to an end.

begitu juga dengan perjalanan dari bocah penyihir yang telah menyulap jutaan orang di dunia menjadi pecintanya. Demikian juga perjalanan dari sang bocah penyihir yang telah menyulap jutaan orang di dunia menjadi pecintanya. Semenjak filmnya muncul pada tahun 2001 hingga kini Harry Potter adalah salah satu franchise terlaris yang pendapatannya tidak pernah kurang dari 240 Juta USD. Ada orang yang memprediksi bahwa dengan tambahan dua film lagi (mengingat buku terakhirnya dipecah menjadi dua film) franchise Harry Potter bakalan menjadi yang terlaris di Amerika sana – memecahkan rekor yang dipegang oleh Star Wars dengan enam filmnya.

Film ini diawali dengan diungsikannya Harry dari rumahnya di Privet Drive. Dengan kematian Albus Dumbledore praktis tidak ada lagi sosok dalam dunia sihir yang memiliki wibawa cukup untuk menghentikan sepak terjang dari Voldemort. Keberadaan Harry tidak lagi aman dan saat pengungsiannya bahkan telah dibocorkan ke Voldemort. Para Death Eater segera menyerang Harry dan rekan-rekannya yang bertugas menyamar sekaligus menjaganya. (SPOILER) Korban pun berjatuhan mulai dari Hedwig dan Mad-Eye Moody.

Harry enggan menjadi beban sehingga bersama dengan Hermione dan Ron, mereka bertiga berpetualang untuk mencari Horcrux. Lupa dengan apa itu Horcrux? Horcrux adalah bagian dari jiwa Voldemort yang ia simpan di beberapa tempat sekaligus menjadi kunci untuk mengalahkan dan menamatkan riwayat sang penyihir jahat itu untuk selama-lamanya. Tentu saja cara mendapatkan Horcrux-Horcrux tersebut tidak mudah. Tidak lama sebelum kementrian sihir dikudeta dan kemudian dikuasai oleh kaki tangan Voldemort… berhasilkah Harry menghancurkan para Horcrux? Akan jatuh lagikah korban dari pihaknya?

Sang sutradara david yates berhasil menciptakan seuasana agar penonton pelan – pelan mengetahui informasi mengenai hocrux dan juga cerita deathly hallows itu sendiri. Toh mengingat film ketujuh ini tidak lagi bersetting di dalam kastil Hogwarts, ini juga menjadi kesempatan bagi Yates menunjukkan sinematografi lansekap negeri Inggris yang luar biasa cantiknya juga berbagai teritori lain di luar Hogwarts seperti gedung Kementrian Sihir.

Tadinya saya sangka bahwa kendala terbesar film ketujuh ini adalah mengumpulkan kembali cast-cast dari film-film sebelumnya. But this movie did a really really wonderful job. Mad-Eye Moody, Hagrid, Wormtail, Lupin, Dumbledore, sampai Dobby semua muncul dalam film ini. Bahkan karakter-karakter ‘kecil’ (tidak berperan besar di bagian awal) seperti Neville Longbottom, Bill Weasley dan Fleur Delacour pun nongol di sini untuk membantu memajukan jalan cerita. Senang rasanya petinggi di Warner Bros dan para aktor yang pernah berperan di dalam film ini semuanya mau bekerja sama untuk memberikan kepuasan pada penonton.

Tadinya saya sangka bahwa kendala terbesar film ketujuh ini adalah mengumpulkan kembali cast-cast dari film-film sebelumnya. But this movie did a really really wonderful job. Mad-Eye Moody, Hagrid, Wormtail, Lupin, Dumbledore, sampai Dobby semua muncul dalam film ini. Bahkan karakter-karakter ‘kecil’ (tidak berperan besar di bagian awal) seperti Neville Longbottom, Bill Weasley dan Fleur Delacour pun nongol di sini untuk membantu memajukan jalan cerita. Senang rasanya petinggi di Warner Bros dan para aktor yang pernah berperan di dalam film ini semuanya mau bekerja sama untuk memberikan kepuasan pada penonton.

Harry Potter and the Deathly Hallows merupakan film yang paling berbeda dari seri-seri sebelumnya. Seluruh hal yang biasa kita lihat di seri-seri sebelumnya lenyap! Harry Potter dan teman-temannya seakan berada di dunia lain, dunia yang lebih nyata. Mereka bersembunyi, menyamar, dan merapal mantera untuk bertahan hidup. Apparently, being a witch is not fun at all. Mungkin, setelah menyaksikan seri terakhir ini, anak-anak akan melihat sisi lain dari dunia sihir (yang selama ini terlihat begitu indah dan menyenangkan). Berbicara mengenai anak-anak, seri terakhir ini menjadi seri yang paling tidak dianjurkan untuk anak-anak. Dunia Harry Potter telah berubah menjadi lebih gelap, kelam, dan berbahaya. Lebih banyak kematian dan kekerasan disajikan di film ini. Belum lagi, kisah romantis antara Ron-Hermione dan Harry-Ginny tentu saja bukan konsumsi yang baik untuk anak-anak.

*note : saya ga baca novelnya jadi ga tau cerita yang dipotong dari bukunya hehehe

Score: 8,5

Movie Details
Director: David Yates
Cast: Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Helena Bonham Carter, Ralph Fiennes
Running Time: 146 Minutes

Komentar

  1. Fօr that reaeon go ahead ɑnd ǥive a little more colors ԝithin theіr alгeady multi-colored
    globe ƅy way of a special helpful surprise οn your beloved kids.
    Every time yοu'll use tɦiѕ instrument,
    you'll discover brand-new phrases. Read ɑn extensive
    andd insightful evaluate right ɦere thɑt will covers аlmost all bases, meaning you can acquire tҺe best invest in determination.

    mʏ paɡe; The Wandering Star

    BalasHapus
  2. In the last five years, the survey states, a face life, or rhytidectomy, is one of the
    most requested of all invasive procedures. Treatments for Treacher
    Collins syndrome commonly require surgery to remove the area in which blockage occurs.
    Women are more likely to undergo plastic surgery but some males also undergo
    this medical procedure if they think they need to have some major changes in their body.


    My page nose job for sinus problems

    BalasHapus
  3. Godfather items are not simply purchased therefore commit it correctly.
    Within those eggs, you will find something from another chicken to any types of currency.

    In the beginning the website provided nothing to me and was confusing.


    Here is my homepage: farmville 2 cheat engine indonesia

    BalasHapus
  4. Hey! This is kind of ooff topic but I need some advice fromm an established blog.
    Is it hard to set up your own blog? I'm not very techincal but
    I can figure thigs out pretty quick. I'm thinking
    about making my own but I'm not sure where to start.
    Do you have any tips or suggestions? Thank you

    Have a look at myy web page: typhlostomy

    BalasHapus
  5. Microsoft has realized of which Minecraft Gift Code Electrical generator Kinect has endless likely, beyond anything Minecraft Present Code Generatory envisioned when Minecraft Gift Code Generatory first
    created it. I think you can download the software, it can help
    you to play Minecraft offline. So, that's about
    all you need to know to get yourself started playing Dungeons and Dragons with a group.


    Review my web-site; minecraft Cracked Windows 7

    BalasHapus
  6. Good day! Thіs post could not be wrіtten any better! Reding through tϳiѕ post remiknds me oof my good old rroom mate!
    ʜe always keptt chatting aboսt this. I will forward this page
    to him. Fаігly certain he will have a gooԁ
    read. Many thabks for shaгing!

    Мƴ website ... buy twitter followers india

    BalasHapus
  7. Hi, i think that i saw you visited my blog thus i came to “return the favor”.I am trying to find things to enhance my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!


    Here is my webpage; London Sensual Massage (http://Atboarding.ru)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama