kisah seorang mahasiswa menjadi nokia developer

WP_20130213_005

Halo Halo apa kabar ini blog sepertinya kurang terurus, maafkan saya yg lebih aktif untuk nge tweet di twitter @syarief_Aj

Oke deh cukup basa basinya, saya mau sedikit cerita bagaimana saya bisa menjadi seorang nokia developer, cerita dikit dah, dulu banget kampus saya ada seminar wajib yang mendatangkan MUGI (microsoft user group indonesia) dan NICE (nokia indonesia enthusiast) saya datang karena kewajiban dan nerima konsumsi domg, cuma sedikit yang saya terima pas seminar itu, mungkin karena saya belum sarapan pada saat itu jadi kurang konsentrasi.

IMG_6932IMG_6965

Tau pun berlanjut, hingga suatu ketika ada acara workshop tentang nokia, saya yang saat itu sedang bosan karena bosan gak tau kenapa akirnya ikutan buat nutupin kekurangan peserta, saya peserta terakhir gitu haha, saya itu dulu super gaptek tentang hp, sekedear info saya cuma ngerti hp nokia aja itu aja sekedar sms, telpon dan browsing doang.

425676_3419883625112_795397759_n422942_3419889745265_233968211_n

Workshop pun akhirnya dimulai, workshop itu ada trainer yang namanya iqbal dan ada wejangan dari pak firstman, nah workshop itu dilaksanakan 2 hari, workshop ini bertemakan pembuatan aplikasi untuk S40. hari pertama penjelasan tentang nokia dll, penjelasan tentang bikin aplikasi, seharian itu saya gak ngerti apa yg di omongin iqbal, sumpahnya saya gak ngerti bal, nah hari pertama berlalu, saya lupa workshop itu diadakan tanggal berapa alo gak salah taun 2012, nah hari ke dua dimulai, banyak teman saya yang begadang buat bikin aplikasi, ada juga yang bingung nyari inspirasi. Sedangkan saya ngapain? saya mah santai aja makan tidur sewajarnya ajalah. 

e09okd

Nah di hari ke dua ini pada bikin aplikasi, saya malah gada ide sama sekali sampai istirahat makan siang, setelah istriahat makan, solat saya pun mendapat ilham untuk membuat aplikasi, akhirnya saya membuat aplikasi itu dengan penuh perjuangan membuat app tersebut dan akhirnya saya berhasil membuat app tersebut, meskipun saya gak menang di kampus, yang menang fadhli dari tim majalengka dan mendapatkan asha 200, saya bikin app tentang pacar saya sendiri yaitu sooyoung snsd Open-mouthed smile

d8cto

d

saya submit app tersebut dan alhamdulilah ada di store, dan saya dapet email dari trainer kemarin bahwa saya dinyatakan secara sah dan halal saya menjadi pemenang ke 2 dan mendaptkan hp asha 200, setelah itu hari berlanjut tiba – tiba ada email milis nokia dari pak narenda kalau mau bikin publisher sendiri di nokia store cuma butuh  3N yaitu niat, nama dan no credit card nah yang ke 3 saya gak punya akhirnya saya dibikinin ama om narenda wicaksono publisher nokia sendiri,  akirnya saya publish app di publisher saya sendiri

81019208

NAh berikutnya saya ikut asha hacknation 2012, di acara itu saya bengong gak ngerti cara bikin applikasinya haha, tapi entah bagaimana saya tim FA yg terdiri dari saya dan dwi sabar jadi 12 besar, saya gak mau banyak cerita bisa diliat aja gambarnya dibawah ini.

 

60604_4711682479276_1997386954_n384864_4711683399299_1798669444_n385726_4595899784781_373752458_n

 

Nah setelah itu saya pun magang dan berlanjut kehidupan tapi tiba – tiba saya mendaptakan email undangan ke subang ciater untuk acara nokia developer vip, yah saya gak ngerti juga kenapa bisa dapet nokia dev vip haha, ya udah saya ikut sekalian liburan aja, disana banyak banget orang – orang sukses, saya sendiri hanya mahasiswa semester 6 yg lagi galau tugas akhir level dewa zeus. di acara itu ah banyak deh, saya berendem di kolam air panas tengah malam yang menghasilkan saya sakit 2 mingguan, tapi saya dapet banyak pengalaman dan dapet lumia 920 Open-mouthed smile

2013-02-13-440

pokomya jadi nokia developer itu wenak, selain ekosistemnya keren dan yang pasti mendukung developer lokal, developer pemula saya aja didukung  mantep dah, hape itu cuma hadiah kecil aja, kalo ada yang mau bertanya boleh aja. mungkin emang jodohku ama nokia, wong dari dulu hp saya nokia dan cuma ngerti nokia doang saya haha

 

2012-08-20 06.44.25

Komentar

  1. mantapppp, sukses yaaaaaaaaaaa tapi itu teuteup ya si neneng korea hahaha :p

    BalasHapus
  2. oh iya tentu dong, itu kan awalnya, dari perasaan cinta mulainya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama