[Review] Moyashimon

vlcsnap-6092-03-10-03h28m43s298

Terkadang di dalam anime terdapat banyak pelajaran yang didapat baik langsung secara tidak langsung. contoh tidak langsung adalah menggunakan tokoh bersejarah sebagai karakter di anime yang bisa membuat orang penasaran dengan tokoh tersebut. atau bisa juga berbagai pelajaran lainnya. MOYASHIMON adalah salah satu anime yang menggabungkan pembelajaran dengan hiburan. bagaimana hasilnya?

vlcsnap-8647-10-19-20h28m20s835

Tadayasu,seorang mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk melihat dan berbicara dengan microba dan bersama yuki temannya yang juga seorang mahasiswa, mereka ingin belajar lebih banyak dalam memanfaatkan para microba. banyak kejadian konyol dan tidak masuk akal saat tadayasu dan yuki bertemu seorang profesor kenalan kakeknya.

vlcsnap-2555-01-09-22h30m20s323

Sebuah anime yang sederhana menurut saya menarik dengan segala kesederhanaannya. ceritanya sih simpel yaitu cerita kehidupan kampus dan apa yang dipelajari disana. disini difokuskan tentang mikroba. Dan menurut saya para mikroba ini adalah bintang sesungguhnya acara ini, dengan desain yang luar biasa lucu dan terkadang aneh mampu menciptakan dunianya sendri. kadang saya terbayang kalo mikroba disekitar saya seperti itu dan saya bisa melihatnya mungkin bisa saja saya stress dan susah untuk melihat sekitar saya.


vlcsnap-9676-07-12-06h47m40s200

Tentu saja para karakter manunisa pun sangat menarik dengan segala kepribadian mereka masing – masing dan tidak memaksa berlebihan. para karakter lelaki yang menurut saya sifatnya sangat laki – laki yaitu jujur kadang sedikit licik dan bila dalam urusan kemesuman itu sangat diutamakan. para karakter wanita pun tidak kalah menariknya dengan keunikannya masing – masing dengar berbagai cerita dan masa lalu yang unik. untuk karakter utama yaitu sawaki menurut pandangan pribadi saya dia itu hebat kenapa? karena dia bisa melihat mikroba lalu dia dianggap aneh tapi dia bisa dibilang gak minder gak sakit hati tapi biasa kalau ada yang gak percaya dengan kemampuannya, mau percaya ya bagus gak percaya yah gak apa - apa. untuk hasegawa? MANTAP

vlcsnap-4541-08-13-08h30m48s355

seperti yang saya sebelumnya sebutkan bintang utama disini adalah para mikroba dengan berbagai bentuknya mereka mengajarkan saya meskipun gak ngerti – ngerti amat sih  tentang kehebatan mikroba dan fermentasi. Mungkin bagi yang tidak suka tentang hal – hal seperti ini bisa membuat bosan, tapi saya suka dengan hal seperti ini mendapat pengetahuan baru meskipun mungkin tidak sesuai fakta tapi bisa mendapat alasan untuk mencari tahu lebih dalam kalau pengen sesuai fakta sih cari aja buku tentang yang beginian langsung.


vlcsnap-8737-01-29-09h11m34s872

Menurut saya anime ini sangat menarik dengan berbagai unsur hiburannya ditambah unsur pengetahuan bagi yang ingin menontonnya. Bisa dibilang anime ini Underrated dan tidak menjadi banyak perhatian yah mungkin karena sudah lama juga ini anime rilis yaitu tahun 2007 dan sequelnya pun baru ada tahun 2012 jadi tidak salah kalau anime ini bukan jadi bahan perhatian bagi penikmat anime maninstream. Anime yang bisa ditonton bersama keluarga meskipun ada beberapa fanservice di beberapa episode dengan kejutan di 2 episode terakhir.

vlcsnap-8172-11-01-00h46m39s328

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama