[Review] Ranpo Kitan Game of Laplace

rampokitan-1433443171p48cl

Boleh dibilang saya adalah salah penggemar genre misteri yah mungkin karena efek dari detective conan. Dulu Detective Conan masih sering tayang di tv lokal dan saya adalah salah orang yang sering menontonnya. Saya pun cukup banyak mengoleksi Manga versi volume detective conan ini sampai volume 80 tapi karena malas tidak ada perkembangan cerita yang signifikan maka saya pun stop membacanya. apa hubungannya dengan anime ini? sebenarnya saya juga kurang tahu sih. tapi nama Rampo edogawa adalah salah satu nama yang dipakai oleh Conan Edogawa.

vlcsnap-4726-04-10-10h06m09s092

Cerita berlangsung di suatu sekolah menengah di mana terjadi beberapa kasus pembunuhan. Kobayashi, seorang anak yang bersekolah di sana bertemu dengan detektif jenius, detektif Akechi yang datang ke sekolah untuk melakukan penyelidikan. Kobayashi tertarik pada Akechi dan, terlepas kekhawatiran temannya, Hashiba, ia memutuskan menjadi relawan sang detektif tersebut.

vlcsnap-4762-08-15-14h58m39s478

Ranpo Kitan Game of Laplace adalah karya origal yang bukan diambil dari materi manga, light novel atau game. Ranpo Kitan Game of Laplace terinspirasi dari karya Rampo edogawa untuk memperingati 50 tahun meninggalnya. para karakter disini seperti detektif akechi dan kobayashi diambil dari sana juga. maaf bila ada kesalahan dikarenakan kurangnya pengetahuan saya.


vlcsnap-7911-02-17-23h58m40s644
Mungkin karena ekspetasi yang tinggi terhadap anime ini membuat saya berharap sebuah anime misteri yang baik ternyata malah kebalikannya. saya langsung saja ke intinya apa yang menarik di anime ini adalah kebanyakan kasus yang terjadi disini dikarenakan perasaan. seperti cemburu, amarah dan nafsu. kasusnya banyak yang cukup sadis seperti mutilasi lalu dijadikan pajangan, atau dibunuh secara amat sadis dengan perlahan. Untuk pemecahan kasusnya pun saya gak ngerti karena petunjuknya benar – benar sangat sedikit bahkan orang – orang sekitar para karakter lebih sering ditampilan siluet saja jadi tidak meninggalkan kesan berarti.

vlcsnap-2606-11-09-18h42m38s681

Semua itu terhubung oleh satu hubungan yaitu si dua puluh muka. dan saya gak ngerti apa itu teori yang dijelaskan di anime ini, Teori – teori dan pemecahannya masih terlalu tinggi untuk saya. Bahkan ada karakter yang saya kira hanya tokoh khayalan ternyata dia itu nyata. Yang cukup bagus disini adalah musiknya. kalian bisa cari di google judul – judulnya. lagu Opening dan Ending sangat enak didengar.

vlcsnap-5603-07-18-07h13m39s414

Intinya adalah silahkan saja Tonton ini bila anda sedang kehabisan stok anime misteri. jangan berharap seperti detektif conan atau anime genre detektif lainnya karena ini berbeda. Satu hal Kobayashi itu cowok dan hashiba itu cowok dan mereka berdua BroMance banget. dan untuk akechi pun sama juga dia pun BroMance ama si dua puluh muka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama