[Review] D-Day

 

D-Day-600x423

 

Lagi – Lagi saya nonton drama korea dengan genre dokter. entah kenapa genre Medical drama ini lebih menggoda untuk ditonton dibanding dengan genre yang lainnya. mungkin karena genre dokter ini adalah sebuah cerita yang jarang saya tonton di anime, mungkin seingat saya hanya ada black jack saja kalo tidak salah ingat cerita tentang dunia dokter ini.

 

DDay02-00209b

Sebuah bencana alam mengahantam kota Seoul. Seluruh kota menjadi lumpuh. Dokter dan tenaga medis berjuang untuk menyelamatkan orang-orang yang terluka akibat bencana alam yang sedang melanda.

 

Screen Shot 2015-11-20 at 7.00.19 AM

 

Jadi inti cerita disini adalah soal satu dokter yang super berbakat dan nggak mau tunduk sama aturan. Akibatnya dia jadi musuh penguasa yang merasa impiannya terancam oleh dokter yang susah diatur ini. disini kita diperlihat dilema seorang dokter diantara menyelamatkan pasien atau mengikuti aturan dari rumah sakit.

 

Screen Shot 2015-10-26 at 8.42.17 PM

 

Jangan tanya saya soal nama pemain atau nama karakter disini saya susang ingetnya. saya tertarik menonton ini hanya karena ini adalah drama medical jadi saya tonton. seperti saya sebutkan sebelumnya cerita disini berfokus bagaimana para dokter dalam kondisi dimana antara menyelamatkan pasien atau mengikuti perintah rumah sakit,. perjuangan Dokter Lee untuk mengobati para pasien ini selalu mendapat halangan dari pemimpin rumah sakit dia bekerja. itulah yang menariknya bagaimana perjuangannya agar bisa menyelamatkan pasen dengan kondisi yang tidak bisa diduga. Disini dokter harus bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat meskipun kondisi lingkungan tidak mendukung. kondisi yang dimaksud adalah kondisi yang kacau setelah gempa. terkadang harus mengoperasi di tempat yang tidak biasa atau dengan alat yang seadanya.

 

screen-shot-2015-10-03-at-7-17-35-pm

 

Tentu tidak lengkap bila tidak ada asmara yang muncul di tengah kondisi yang sedang kacau ini. kisah asmara hanyalah bumbu penyedap tambahan agar cerita tidak membosankan. dan sepertinya memang para pasangannya sudah dipasangkan satu sama lain.

sinopsis-d-day-1

 

Sebuah drama yang menarik bagi saya karena diawali dengan efek visuak yang cukup bagus lalu dilanjutkan dengan drama antara menyelamatkan pasien atau tunduk dengan aturan yang ada. sebuah cerita yang  Ada tegangnya, ada gemesnya, ada lucunya, ada romancenya, ada sedihnya, lumayan komplit. Dan drama macam ini lumayan nambah wawasan, seenggaknya dengar istilah kedokteran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama