[Review] New Game!

New game1

Akhirnya anime musim panas satu persatu mulai berguguran tamat maka mulailah akan saya ulas. Anime Musim panas pertama yang pertama saya ulas adalah salah satu anime yang saya selalu nantikan kehadirannya tiap minggu, bahkan saat ada tau anime ini akan dijadikan anime saya langsung tertarik. meskipun saya tidak membaca manganya tapi saya saat membaca beritanya ini akan dijadikan anime saya langsung tertarik. jadi kenapa saya tertarik dengan anime ini?

New Game ! (25)

Menceritakan karakter utama bernama Suzukaze Aoba yang baru saja lulus SMA dan bergabung dengan perusahaan game. Orang yang membuat game kesukaan Aoba saat masih SD ternyata adalah seniornya di perusahaan itu.

New Game! - 06

MUngkin salah satu yang paling menarik bagi saya adalah. anime ini bukan cerita tentang anak sekolahan lagi. berapa banyak sih cerita tentang  anak sekolah dengan segala macam temanya? banyak. tapi beda cerita bila anime dengan tema cerita pekerja profesional atau latar belakang tempat kerja. maksud saya tentang pekerjaan ini bukan menjadi pahlawan atau menjadi seorang detektif. tapi pekerjaan yang dikerjakan di kantor dengan segala macam halangan rintangan yang ada itu yang saya maksud. mungkin contoh paling mirip adalah Shirobako. Bila Shirobako adalah anime tentang pembuatan anime maka New Game! ini bercerita tentang proses pembuatan game.

Aoba

Disini kita menggunakan sudut pandang dari pegawai baru yang baru saja lulus sma dan langsung bekerja di perusahaan idamannya. cerita aoba yang mulai dari awal memulai perjalanannya di perusahaan game ini sangat menarik, karena dimulai dari awal bagaimana pegawai baru mendapatkan tugas dan pekerjaan pertamanya, beradaptasi dengan lingkungan barunya, kesulitan dalam pekerjaan dan galau mungkin itu hampir dirasakan oleh hampir semua orang yah.

New Game (2)

Selain dari sudut pandang aoba, sudut pandang dari rekan kerja aoba yang lain pun diperlihatkan. tentu karena anime kelakuannya banyak yang ajaib. tapi sepertinya banyka juga sih kelakuan orang yang kelakuannya ajaib di lingkungan kantor dimanapun tempat anda bekerja. mulai yang pendiam, yang kaga bisa diam, yang normal, yang koplak dan semacamnya sepertinya memang hal lumrah yah. dengan banyaknya kemiripan dengan dunia nyata maka sebagai penonton pun ikut merasakannya apa yang dirasakan aoba dan rekan – rekannya ini.

Rin KouNew Game ! (12)

Mungkin bagi saya yang cukup aneh setelah mencoba membaca mangaya adalah tidak adanya karakter lelaki disini. yah semua yang ada di kantor ini pekerjanya semua perempuan,/cewek/wanita. karena hal itulah tercipta beberapa pasangan yang cukup menarik (yuri bait) dan cukup aneh

New Game ! (3)

Untuk cerita pembuatan gamenya kurang agak dibahas sih secara detailnya. tapi kita bisa melihat bagaimana proses pembuatan karakter, proses memberikan animasi pada karakter, proses debuging (yang melibatkan teman aoba yaitu nene) dan pameran game juga diperlihatkan. meskipun kurang diperlihatkan secara menyeluruh proses pembuatan gamenya tapi cukup memberi pengetahuan bagi penonton yang awan tentang sebuah proses pembuatan game.

Nene

Saya hampir lupa membahas nenechi teman sekolah aoba yang kelakuannya koplak banget. nene yang bergabung dengan perusahaan game dimana tempat aoba bekerja sebagai orang yang mencari error dan debug dalam game yang sedang dikerjakan ini. Kehadiran nenechi ini membuat suasana kantor yang emang awalnya cukup normal menjadi lebih berwarna. dengan kelakuannya yang berani dan koplak ini membuat cerita menjadi tambah menarik saja.


New Game ! (22)

Jadi menurut saya anime New Game! ini adalah sebuah anime yang sangat menarik, meskipun awalnya banyak yang mengira anime ini hanyalah  anime cute girl doing cute things yang ekbanyakan hanyalah menjual keimutan para karakternya dengan cerita yang dibuat agar imut saja. tapi new game! tidak terlalu banyak menampilkan sisi seperti itu, kita diperlihatkan cerita tentang seorang pekerja baru yang bekerja keras agar bisa menggapai impiannya. Dengan setting tempat kerja merupakan poin plus tersendiri bagi anime ini. mungkin bila kalian sedang bekerja dan mumet dengan pekerjaan bisa mencoba menonton anime ini.


tumblr_ocyg4fyc2c1qbvovho1_540

Best girl bagi saya mungkin karena fetish saya yah mungkin karena itu saya menyukai hajime ini ahahahaha
New folder1


Jangan lupa tonton bagian after creditnya best banget dah

New Game ! (6)

Komentar

  1. Gk nyangka ada yg suka Hajime. Tapi saya Hifumi sih jelas. wkawkawkawkw

    btw, itu yg terakhir asli kocak. (o´艸`)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin saya demen yg rada2 tomboy begitu :p

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama