[Quick Review] Anime Fall 2016 status

GAHAHAAHA

Niatnya sih pengen bikin semacam impression atau 3 episode rule gitu tapi karena satu hal dan lainnya males maka saya bikin aja sekaligus anime musum gugur yang saya tonton saat ini. KAlo dari niat awal saya yang saya tulis disini banyak banget tapi kenyataanya harus saya kurangi dikarenakan berbagai hal contohnya adalah waktu untuk menonton dan mendownload jadi saya kurangi ada juga anime yang lebih enak ditonton secara marathon alias sekaligus seperti  Bungou Stray Dogs 2nd Season, Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou, Ajin 2nd Season dll itu lebih enak ditonton sekaligus menurut saya.  Tapi ada juga yang menurut saya yang lebih menarik ditonton secara mingguan alias secara ditonton saat lagi tayang. jadi anime apa saja yang saya tonton di musim gugur ini? adakah yang gugur juga?

Drifters
Drifters

Drifters adalah salah satu anime yang sebenarnya niat awal saya pengen ditonton marathon tapi ternyata godaannya terlalu kuat akhirnya saya tonton juga ini anime tiap minggunya. Anime ini agak mirip seri fate yang mengumpulkan para tokoh sejarah di satu jaman untuk saling bertarung. tapi bedanya adalah bila di fate para pahlawan yang dipanggil diubah personifikasi menjadi wanita atau apalah tapi di Drifters ini sosok aslinya yang ditampilkan mau itu pria macho gagah kekar. atau bisa jadi cowok dengang bentuk lainnya. dengna cerita yang menurut saya sih kaya biasa aja tapi menariknya adalah berbagai macam pahlawan yang dimunculkan disini hadir dengan sifat aslinya dan sosok aslinya membuat menarik dan ingat mereka semua itu dari berbagai jaman loh jadi pengetahuan serta kemampuan inilah yang menariknya.

Sampai saat ini saya sudah menonton sampai episode 5  dan sampai saat ini ceritanya makin menarik untuk diikuti. alur ceritanya agak cukup lambat  tapi tetep menarik sih. ah jangan lupa ini anime kayaknya kaga di sensor terutama saat bagian motong memotongnya.
saya kebayang aja misal ada tokoh legendaris indonesia yang masuk ke anime ini mungkin bisa tambah menarik. contohnya mungkin jendral sudirman?

Fune wo Amu

Fune wo Amu

Fune wo Amu ini mungkin bagi penonton anime mainstream macam narut, one piece atau SAO mungkin tidak akan menarik apalagi penggemar anime harem ecchi kebih tidak akan menyukai anime ini. Cerita anime ini sih ceritanya adalah bagiamana sebuah bagian di salah satu penerbit bekerja, cerita ini berfokus di bagian pembuatan kamus. Mungkin banyak mikir halah cuma kamus doang apa menariknya sih? pertama pembuatan kamus itu gak mudah, kedua pembuatan kamus itu lama. pembuatan kamus itu artinya menambah kosakata baru. Jadi misal sebuah kata itu bisa beda artinya tergantung saat penggunannya.

saya juga bingung menjelaskan apa menariknya anime ini. tapi yah tonton aja deh, kalo gak suka ama ini anime mungkin emang bukan selera ada.

Sampai saat ini saya sudah menonton sampai episode 4 dan pasti akan saya lanjutkan. eh katanya ini ada versi live action yah? terus menang penghargaan yah?
boleh infonya donh kalo ada yang tau

Gi(a)rlish Number

Gi(a)rlish Number

Gi(a)rlish Number adalah salah satu anime yang saya lupa dan tidak saya masukan pada awalnya pada watchlist saya. Tapi setelah tau bahwa ini sebuah light novel buatan watari wataru maka saya akhirnya memutuskan untuk menontonnya. tau watari wataru? dia adalah pengarang oregairu. bila di oregairu kita bisa melihat bagiamana sisi gelap anak sma yang diambil dari sudut pandang  lord hikkigaya hachiman. tapi sekarang di anime ini sudut pandang diambil dari perempuan.

menariknya karya dari WW (disingkat aja yah) adalah bagaimana dia bisa membuat karakter non-mainstream menjadi menonjol seperti yang dilakukannya pada hachiman di oregairu yang mempunyai sifat anti sosial dan sinis. disini WW kembali menggunaka formula yang sama tapi sedikit agak berbeda. disini ada chitose karasuma chitose yang terlalu percaya diri, narsis, nyebelin. bahkan menurut saya gada bagus – bagusnya ni karakter bisa dijadikan sebagi panutan.

Cerita WW ini menarik banget bagimana dia menceritkan sisi gelap dari dunia seiyuu yang boleh dibilang masih cukup misteri bagaimana aslinya. saya kagum dengan keberanian WW membuat cerita seperti ini dengan berbagai pandangannya dan opini dia di cerita ini dan bisa saja mengkahiri karir dia di industri ini.

Cerita tentang suatu produksi di industri sealu manarik ada Shirobako, sore ga seiyuu, seakano dan new game! mungkin yang paling mendekati ini adalah Shirobako tapi gak mirip- mirip banget si. kalo di shirobako bagaimana menampilan detail teknis produksi anime dengan cerita yang penuh perjuangan dan harapan tapi di girlish number ini jauh banget. mulai dari karakter yang menyebalkan dan fakta bahwa industri anime itu ah sudahlah

sampai saat ini saya sudah nonton sampai 4 episode. entah kenapa sub anime ini sering telat baik inggris atau indonesia pada telat. dan yang pasti saya akan ikuti tiap minggunya.

Hibike! Euphonium 2

hibike (1)

Hibike! Euphonium 2 adalah salah satu anime favorit saya di musim gugur ini. selain denga kualitas anime lebel KyoAni tapi dari segi cerita sampai saat ini masih cukup menarik untuk diikuti meskipun ceritanya masih lurus – lurus aja sih. sampai episode 5 ini belum ada komplen bagi saya untuk anime ini. jadi yang pasti saya akan terus lanjut nonton ini anime
sampai episode 5 dan yang pasti akan saya terus lanjutkan nontonnya tiap minggu. dan menurut saya ini adalah salah satu anime musik terbaik baik dari segi kualitas visual maupun audio.



Natsume Yuujinchou Go

Natsume

Natsume Yuujinchou Go adalah anime yang saya tunggu kelanjutannya sejak pengumumannya tahun lalu. Cerita kehidupan sehari – hari takashi natsume dan kucing gembulnya nyanko sensei selalu menarik, tiap episode selalu memberikan cerita yang menarik banget. bagaimana tiap youkai yang muncul selalu mempunyai kisahnya sendiri, mulai dari yang seram, youkai yang ingin balas budi atau youkai yang jauth cinta.

sampai episode 5 anime ini tidak pernah bosan untuk dan selalu layak untuk ditunggu untuk ditonton tiap minggunya.

Watashi ga Motete Dousunda

Watashi ga Motete Dousunda

Watashi ga Motete Dousunda adalah salah satu anime yang saya tidak tau asalnya darimana, saya gak baca manganya jadi saya menonton ini tanpa ekspektasi apapun. cerita saat epiode 1 menarik bgt. sampai episode 3 masih cukup menarik. Ceritanya mengenai cewek fujo (yang bisa kalian cari tau artinya sendiri di internet) yang awalnya gendut dan sama sekali tidak menarik tapi karena karakter pujaannya itu mati di anime dia sampai mengurung diri di kamar selama seminggu yang hasilnya terjadi perubahan drastis yaitu menjadi cewek yang cantik banget.

Efeknya adalah beberapa cowok yang asalnya tidak peduli sebelumnya sekarang menjadi peduli dan lebih dekat dengan si cewek ini oh namanya Kae Serinuma. mungkin saya boleh bilang dekatnya itu lebih ke arah PDKT sih. jadi ini adalah anime reverse harem.

Kalo boleh jujur saya malah tidak terlalu menikmati anime ini. alasannya adalah para cowok yang mendekati serinuma ini lebih ke arah fisik dan kecantikannya. tapi enggak semuanya sih. ada 2 cowok yang lebih peduli dengan fisik serinuma. ada 1 yang masih misteri yaitu si senpai dan 1 lagi yang sudah benar – benar jatuh cinta pada serinuma ini.

sampai episode 5 ini hampir selalu saya ingin men DROP ini anime tapi karena cerinta berkembang ke arah yang lebih bagus maka saya terus menonton ini.


WWW.Working!!
Working www

WWW.Working!! ini adalah sebuah anime yang masih satu universe dengan seri working sebelumnya. jadi istilahnya si beda cabang doang. bila ada yang sudah menonton working yang sebelumnya mungkin tau apa ciri khas dari seri ini. yah berbagai macam karakter dengan kelakuan ajaibnya yang ada adalah bagian paling menariknya.

sampai episode 6 ini ceritanya masih absurd bin ajaib banget. poin paling menarik dan agak  berbeda adalah bagaiama para karakter disini seperti sudah diciptakan untuk berpasangan. di seri sebelumnya hanya 2. tapi di cabang ini ada 3 pasangan yang berpotensi untuk kedepannya. yang pasti saya akan menonton ini tiap minggunya.

Long Riders!

Long Riders

Long Riders! anime bagi yang meyukai sepeda mungkin cocok. saat episode saya sangat tertarik banget menonton anime ini. tapi saat epiode 4 ini keinginan saya semakin menurun saja. alasannya adalah cerita yang super garing gak menarik. dari episode 1 – 3 formula yang digunakan sama, sumber masalah adalah ami. saya tidak akan menjelaskannya kerena bisa spoiler ditambah dengan studionya yang menurut saya seperti setengah hati dengan anime ini, mulai kualitas produksi yang turun setelah episode 1 lalu adanya penundaan 1 minggu untuk episode 4 lalu untuk episode 5 rumornya adalah episode recap.

Dengan berat hati saya akan tahan untuk menonton anime ini setelah selesai tayang nanti.


Saiki Kusuo no Ψ-nan (TV)

Slider_3

Saiki Kusuo no Ψ-nan (TV) adalah anime yang masih tayang dari sejak musim panas kemaren. anime ini tayang tiap hari degan durasi 5 menit tapi tayang dengan versi kompiasi itu seminggu sekali dengan durasi anime normal.

Saya cuma mau bilang ini adalah anime dengan level lawak yang bagus banget. musim dingin ini agak kurang sih untuk anime dengan genre komedi yang seperti ini.

 smile

jadi itulah anime yang saat ini tonton untuk musim gugur ini. bagaimana dengan kalian apakah ada yang sudah gugur musim ini? apakah ada waifu musiman?

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama