Anime paling berkesan di tahun 2017

anime2017

sebenarnya saya gak ada niat buat bikin postingan seperti ini. tapi setelah liat di templen blog saya dan mulai banyak yang bikin anime of the year, anime terbaik dan sebagainya akhirnya saya memutuskan untuk membuat postingan ini. tapi kenapa bukan anime terbaik atau anime of the year seperti yang lainnya. karena menurut saya saya masih belum pantas membuat yang seperti itu. Saya lebih memilih membuat tentang anime yang paling berkesan di tahun 2017. yah dalam setahun itu ada 4 musim dan saya tentu gak akan sempat untuk menonton seluruh anime yang tayang. jadi ini adalah tentang anime yang yang tayang pada 2017 dan saya tonton. untuk movie, atau ova saya tidak masukan karena saya gak inget anime movie yang saya tonton tahun ini apa aja. saya termasuk orang yang agak malas menonton anime movie sih.
urutan anime disini tidak menunjukan peringkat jadi ini hanyalah saat saya mendata anime yang saya tonton. baiklah akan saya mulai:

Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu: Sukeroku Futatabi-hen

SHOW2

anime ini mungkin salah satu anime paling tidak dilirik sama sekali oleh banyak orang tapi  . alasannya mungkin anime ini tidak cocok dengan selera kebanyakan penonton jama sekarang yang mungkin kalian tahu seperti apalah yah, apalagi di negara kita ini. tapi bagi saya anime ini salah satu anime paling berkesan di tahun 2017 ini, alasannya adalah kayaknya di tahun ini gak ada anime seperti ini di tahun 2017 ini. cerita tentang kesenian  dan kebudayan yang dianimasikan adalah salah satu favorit saya. bila kalian ingin membaca ulasannya silahkan baca diblog rekan blogger saya tapi musim pertamanya sih. yah karena ini musim keduanya jadi kalian harus nonton musim pertamanya dulu.

Little Witch Academia (TV)

Little.Witch.Academia.full.2115160

Saya menonton ini karena pernah menonton versi ova yang sudah lama keluar dan anime ini salah satu anime paling diinginkan muncul dalam format tv seri. jadi saat diumumkan akan ada seri tv maka saya langsung memasukan dalam daftar tontonan saya. tapi akhirnya saya menonton ini setelah tayang dan ditontonnya secara marathon. dan saya tidak menyesal menonton anime ini. jadi bayangkan saja cerita harry potter dengan cerita yang lebih ceria dalam versi anime (isinya kebanyakan cewek). anime yang mungkin menurut saya bisa ditonton bersama keluarga kalian. bila ingin membaca ulasananya silahkan baca di blog rekan saya disini.

konosuba 2

fvQez4Q

saya perlu berikan penjelasan tentang anime ini? gak usah dah. kalo mau baca review saya tentang anime ini bisa baca disini.


Uchouten Kazoku 2

Uchouten Kazoku 2 - 03 - Large 08
saya agak sulit menjelaskan tentang anime ini. tapi ini adalah salah anime buatan studio P.A Works terbaik yang pernah mereka buat. dan studio ini berhasil membuat pemandangan kyoto dengan sangat baik. KyoAni pernah gak sih bikin anime tentang tokyo?


Natsume Yuujinchou Roku
1280x720-1AH
Anime yang udah tayang 6 musim mungkin gak usah dijelasin lagi yah. pokoknya mantap dah. kalo ada yang mau baca ulasan saya silahkan baca disini.


Sakura Quest
maxresdefault
Baru saja saya bikin ulasannya beberapa waktu lalu jadi silahkan baca saja disana. mungkin alasan anime ini meninggalkan kesan untuk saya adalah karena anime ini bercerita tentang pekerjaan.


Re:Creators
ReCreators-04-Screenshot
Anime yang bisa dibilang salah satu anime paling cukup banyak dibicarakan tahun 2017 karena mengusung sinopsis cerita yang bisa menjadi sangat menarik tapi sayangnya anime ini gagal memenuhi ekspektasi saya dan mungkin banyak orang, meskipun begitu anime ini cukup berkesan bagi saya.


Boku no Hero Academia 2nd Season

maxresdefault_2
Saya pernah mebuat review untuk musim pertamanya dan memang untuk musim keduanya kualitasnya makin bagus dari segi cerita, karakter dan gambarnya menjadi salah satu paling menarik bagi saya. kabarnya sudah mendapat mendapatkan film layar lebar dan musim ketiganya wajib ditonton tentu saja.


Atom: The Beginning

maxresdefault_3

Ada yang tau astro boy atau atom atau  apapun lah namanya . dulu kalo gak salah pernah tayang di tv nasional dan bisa dibilang astroboy diciptakan oleh bapak anime (sorry kalo salah) pernah juga dibuatkan film layar lebar oleh hollywood yang cukup bagus tapi apakah kalian penasaran bagaimana cerita sebelum astroboy bermula? anime ini adalah jawabannya. jadi anime ini mungkin  tidak populer dan tidak terlalu menpatkan cukup apresiasi bahkan di MAL skornya cukup rendah. tapi bagi saya anime ini cukup berkesan di tahun 2017 ini.


Made in Abyss

maxresdefault_4


Saya gak pernah baca manganya, gak pernah tau anime ini sebelum  sampai episode 3 baru saya memutuskan untuk menonton anime ini. banyak yang bilang kualitas anime ini hampir dari segala aspek TOP BGT. dan saya setuju. jadi intinya jangan menilai anime dari sebuah poster saja.


Gamers!

Gamers! Aniblogsan

anime genre komedi romantis yang saya tonton tahun ini. saya sudah review jadi silahkan baca saja disini. tahun 2017 sih saya tidak terlalu banyak menonton anime genre ini. tapi gamers langsung saya masukan ke daftar ini.

Tsurezure Children


Tsurezure-Children-01-23Tsurezure-Children-02-21

Anime pendek yang paling berkesan saya tahun ini adalah Tsurezure Children, ceritanya itu bikin gemes gregetan gimana gitu. yang paling membedakan anime ini dari anime anime tahun ini adalah banyaknya tokoh utama dalam anime ini. jadi ceritanya ini gak cuma 1 atau 2 pasangan saja tapi banyak. dan saya bahkan gak bisa mengingat namanya, saya cuma bisa ingat bagaimana ceritanya saja. saya berharap anime ini akan mendapatakan musim keduanya.


Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e


DQIoIicX0AINZvQ


Banyak yang bilans ini mirip Oregairu tapi menurut saya gak juga sih. cerita cukup menarik meskipun banyak kekonyolan yang cukup absurd di ceritanya tapi saya gak terlalu peduli juga sih. mungkin karena efek oregairu jadi anime ini cukup berkesan bagi saya.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni.


ke dunia lain bawa hape (38)[10]

Saya sudah membuat ulasannya jadi silahkan baca disini. Tapi apa yang paling membuat saya terkesan dengan anime ini adalah saya gak perlu terlalu banyak memikirkan cerita anime ini. nikmati saja anime ini sudah cukup.

New Game!!

New Game Season 2

Saya pernah membuat ulasannya untuk musim pertamanyadan jujur saya gak menyangka studionya akan membuat anime musim keduanya. jadi saat saya tau akan dibuat musim keduanya tentu saja saat anime ini tayang saya langsung membuat anime ini salah satu anime prioritas untuk ditonton dan hasilnya tidak mengecewakan. cerita bagus. perkembangan karakter juga bagus, konfliknya juga pas. jadi intinya sebuah keputusan tepat saya menonton anime ini saat masa tayangnya. karena saya gak suka spoiler alias bocoran untuk beberapa anime  yang saya tonton.

Mahoutsukai no Yome

mahoutsukai-no-yome-hatori-chise-ainsworth-elias-the-ancient-magus-bride-anime-18461
animenya tayang di musim terakhir tahun ini dan mendapatkan jatah 2 cour  yah sejitar 24 episode jadi masih tayang gitu. tapi anime ini saya suka banget. bahkan saat ovanya rilis saya menononnya meskipun saya tidak membaca manganya saya langsung suka dengan anime ini. dari cerita. karakter, visual saya suka. anime ini berasa seperti harry pottr dan beberapa film barat gitulah. semoga ending anime ini oke dah.


Inuyashiki


maxresdefault_5
Anime ini yang bisa dibilang cukup mengejutkan bagi saya. saya gak bisa terlalu banyak berkomentar tentang anime ini intinya adalah pengorbanan. TOP BGT anime ini. anime ini udah tamat janga ngarep ada kelanjutannya lagi dah


Net-juu no Susume


Net-juu-no-Susume-Protagonista-expressoes

Cerita tentang orang dewasa cukup jarang. jadi saya memutuskan untuk menonton anime ini. jadi orang dewasa disni tuh penggambarannya pas gak dibuat muda gitu kaya anime – anime lain. cerita anime disini sangat menarik banget. ini cerita orang dewasa tapi kelakuan karakternya malah mirip anak sma deh.

3-gatsu no Lion 2nd Season

3-gatsu no Lion 2nd Season - 09 - Large 04


Anime dengan suasana rumah paling hangat yang pernah saya tonton. dan sepertinya akan masuk puncak arc jadi ceritanya akan semakin menarik. animenya mendapat jatah tayang 2 cour jadi masih akan lanjut sampai tahun depan.

Gintama.: Porori-hen

maxresdefault_6

Anime gintama saya lupa ini musim keberapa. anime gintama bisa dibilang sudah memasukin akhir cerita, setelah cerita serius musim – musim sebelumnya jadi gintama yang ini dikhusukan untuk cerita lawaknya. tentu saja masih membuat perut mules. dan tahun gintama akan memasuki puncaknya yang akan tayang januari. jadi cuma ganti judul ajah.

Animegataris

Animegataris-2

Anime kuda hitam tahun 2017. jalan cerita gak tertebak karena ini anime original. meskipun original anime ini menyuguhkan cerita yang sangat amat jarang dalam beberapa tahun terakhir. intinya bila ingin sesuatu yang beda bisa mencoba anime ini.


Imouto sae Ireba Ii.

QHxLRGQ

 Banyak yang memutuskan untuk tidak menonton anime ini karena kemesuman karakter utama disini. tapi seperti yang saya duga adalah dimana ada sebuah cerita yang bisa membuat tertawa biasanya itu terjadi karena ada cerita yang bisa membuat menangis juga. jadi  anime ini meskipun mesum dan ceritanya ngaco menurut beberapa penonton, tapi menurut saya anime ini menyuguhkan cerita tentang para penulish light novel terutama dalam kesehariannya. yang paling menarik disini adlah permainan yang mereka mainkan bersama, permainannya it bisa dibilang ngaco, koplak semua.


Just Because!

because-151TSgrErqAE87KLJust Because Episode 3 ReviewDOVjcEIXcAA4-jS


Anime penutup tahun yang paling berkesan tahun 2017, berhasil membuat emosi saya sebagai penonton campur aduk, sebuah penutupan yang manis meskipun terasa sakit. kenapa gambarnya banyak komiya? ah pengen ajalah.


maxresdefault_7

Gak ada hubungannya sama boruto cuma pengen aja ada gambarnya gahaha


anime2017

Jadi tahun 2017 sudah dan akan datang 2018 semoga semua menjadi lebih baik. anime tahun 2018 juga banyak yang menarik dan bahkan menurut saya 2018 adalah tahunnya anime sekuel alias kelanjutan. jadi anime apa yang paling berkesan kalian tahun 2017 ini? apakah sama atau mungkin ada judul anime yang yang saya belum tonton. silahkan tuliskan di kolom komentar.

Komentar

  1. menurut ane abnime yang paling berkesan itu koi to uso.. jujur itu anime keknya baper banget deh. Masuk dalam anime romance terbaik nih https://rogjes.com/anime-romantis-anime-baper/

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama