[Review] Boku No Hero Academia 2nd Season





Apa itu pahlawan? Bagi Izuku Midoriya, jawabannya sangatlah sederhana: “Pahlawan adalah seseorang yang selalu dicita-citakan” Dan siapakah pahlawan terbaik? Yah kalau itu, tentu saja sang legenda All Might. All Might adalah pahlawan nomor satu dan juga “Simbol Perdamaian” di dunia ini. Bahkan Izuku sekalipun tak akan pernah terbayangkan bahwa dia akan dipertemukan dengan pahlawan masa kecilnya.



Gak usah basa – basi deh untuk seri anime ini, karena saya pernah membahas untuk musim pertamanya disini, dan sekarang setelah tamat musim keduanya seri ini sudah mendapatkan lampu hijau untuk musim ketiganya yang menurut beberapa pembaca manganya menrupakan salah satu cerita penting yang akan menentukan cerita kedepannya.


Baiklah akan saya mulai ulasannya, jadi BNHA di musim keduanya sudah mulai serius ceritanya, bila di musim pertamanya lebih ditekankan tentang sekolah dan pengenalan para karakternya, di musim kedua ini memperdalam berbagai aspeknya, tidak hanya kelas dari deku saja tapi hampir seluruh kelas 1 di sekolahnya tersebut muncul. mereka muncul pada satu event yang penting di sekolah yaitu  festifal sekolah, karena ini sekolah bagi para calon pahlawan tentunya festival sekolahnya tidak biasa, festival bagi para calon pahlwan masa depan ini digunakan untuk memperkenalkan mereka kepada masyarakat dan mungkin para pahlawan profesional lainnya. apa maksudnya memperkenalkan kepada pahlawan pro? jadi bisa saja para murid – murid ini akan direkrut oleh para pahlawan pro untuk bekerjasama.



Cerita festival sekolah ini menggunakan jatah 1 cour anime ini tayang, dan bisa dibilang arc cerita festival sekolah ini adalah yang paling menarik untuk anime ini di musim keduanya bagi saya, kenapa? karena meskipun fokus cerita masih tertuju kepada deku dkk tapi disini diperlihatkan juga kelas lainnya di akademi ini,  acara untuk kelas 1 dibagi menjadi 3 babak dan masing – masing memperlihatkan cerita yang menarik. tentu saja bagi deku ini adalah saat yang paling tepat baginya untuk menunjukan kemampuannya kepada khalayak umum.





Tapi mungkin bagi saya bintang utama di arc festival ini adalah todoroki, seorang pemilik kekuatan setengah api dan es. disini kita diperlihatkan alasan kenapa dia tidak ingin menggunakan kemampuan apinya. dibalik masa lalunya yang mungkin kita bisa menebak, kita melihat bahwa shouto todoroki ini sebenarnya selama ini cukup menderita dan sedang bersedih tapi dia tidak tahu bagaimana mengelurkannya dan disnilah deku sebagai karakter utama mampu menjawabnya untuk todoroki. tapi tentu tidak menarik tidak membahas cerita pertandingan antara deku vs todoroki, yang menurut saya adalah salah satu scene pertarungan terbaik tahun 2017 ini. saya bisa merasakan bagaimana kekuatan para staff yang mengerjakan seri ini saat melihat adegan pertarungan mereka berdua.





Selain dari kelas 1-a disini juga diperlihatkan kelas lainnya dari kelas b, kelas umum dan lainnya mereka semua ada bagian menariknya tapi masih belum bisa mengalahkan pesona dari kelas 1-a. mungkin sudah banyak yang membahas hasil dari arc festival ini tapi saya tidak akan menyebutkannya disini. banyak.



 


Selain todoroki karakter yang paling menyita perhatian saya adalah bakugo, saya melihat bakugo ini bisa dibilang adalah karakter paling original dalam beberapa tahun terakhir saya menonton anime ini. sifatnya yang seperti kita tahu atau mungkin lebih tepatnya apa yang kita lihat. mungkin dari luar dia dari luar terlihat kasar, percaya diri, sombong dan mungkin banyak hal negatif darinya tapi menurut saya baguko adalah karakter paling menarik sifatnya dalam seri ini. saya agak sulit menjabarkannya, tapi mungkin pendapat orang lain bisa berbeda dari saya. lebih kalian nonton sendiri dan menjabarkannya sendiri aja.



Sebenarnya masih ada lanjutan cerita mengenai cerita magang dan cerita ujian yang bagi saya sendiri saya tidak terlalu tertarik membahas terlalu dalam 2 cerita tersebut. tapi tetap akan saya bahas sedikit aja kok.





Cerita magang yang seharusnya menceritakan bagaimana para calon pahlawan langsung mempelajari dari para pahlawan profesional. tapi sepertinya takdir berkata lain.disini kita melihat bagaimana penjahat sungguhan melakukan aksinya dan bagaimana para pahlawan profesional melakukan pekerjaannya. dalam cerita magang ini kita dipeklihatkan sosok penjahat benama stain. dia bisa dibilang penjahat yang hanya menghabisi para pahlawan dan salah satu korbannya adalah kakaknya lida seorang pahlawan pro. oleh karena kakanya menjadi kakaknya menjadi korban maka lida berniat membalaskan dendam secara langsung, singkat cerita lida bertemu dengan stain dan hampir saja terbunuh tapi berkat bantuan deku lalu todoroki mereka bertiga berhasil mengalahkan stain. Bagian yang menarik disini adalah bagaimana stain mampu membuat dirinya sebagai sosok penjahat sejati, bila almight adalah sosok pahlawan sebagai simbol pahlawan maka stain adalah kebalikannya.




tapi selain cerita dari 3 murid lelaki itu diceritkaan juga cerita magang murid lainnya juga tapi gak terlalu banyak sih





Setelah magang mereka pun diharuskan menghadapi ujian sekolah, ada 2 ujian yaitu tulis dan praktek. disini ujian praktek bagaimana para murid harus melawan para guru yang sudah mengetahui kekuatan para murid. kemampuan murid mengatasinya adalah hal yang paling diutamakan.




Bagi yang sudah menonton musim pertamanya dan masih penasaran kelanjutannya wajib menonton anime ini, dan bagi yang belum mungkin boleh dicoba musim pertamanya dulu. banyak yang bilang bahwa BNHA ini salah satu penopang masa kini shounen. saya hampir lupa membahas tentang lagu - lagu di anime ini. bagi saya yang lebih enak didengar adalah lagu pembuka dan penutup pertama. lagunya mantep - mantep - mantap dah.

Skor BNHA musim kedua di akun mal saya adalah sebagai berikut:





Best grill



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama