[Review] Just Because!

Just because (2) 
Anime pertama di tahun 2018 ini yang saya bikin review adalah anime yang bisa dibilang sebagai penutup tonotnan anime musiman tahun lalu. setelah mengumpulkan niat untuk membuat review ini akhirnya ada juga niat yang lewat. kenapa saya bikin ini duluan dibanding anime – anime lainnya? mungkin karena saya suka dengan anime genre romance yang original, bukan dari manga, light novel atau lainnya. Jadi jalan cerita dan endingnya itu gak bisa ditebak.

Just because (11)
 
Bercerita tentang sekelompok siswa SMA menjelang masa wisuda mereka. Dengan segala kesibukan mereka mempersiapkan dan merencanakan apa yang akan mereka lakukan setelah lulus, mulai dari persiapan wisuda, bimbingan konseling, Les, sampai ujian masuk perguruan tinggi, namun, tiba-tiba muncul satu murid pindahan yang mengubah hidup mereka…

Just because (4)

Seperti saya sebutkan anime ini adalah anime original yang sumbernya bukan dari manga, light novel, visual novel atau apapun jadi jalan ceritanya bisa dibilang tidak ada yang mengetahui kecuali para staff. jadi penonton hanya bisa menebak – nebak bagaimana akhir ceritanya. Kalo kalian pernah menonton  Getsuyoubi no Tawawa maka kalian akan merasakan sedikit persamaan sang heroine disini dengan ai-chan. yah karena yang menjadi karakter desainna sama yaitu Himura Kiseki.

Just because (9)

Baiklah saya akan mengulas anime ini. dari segi cerita anime ini bisa dibilang ceritanya sangat singkat banget. sang karakter utama eita pindah sekolah ketika sudah kelas 3 dan saat menjelang kelulusan, jadi cerita ini berjalan kurang dari 6 bulan. meskipun ceritanya singkat padat banget tapi itulah yang membuatnya menarik, kadang saya merasa bosan dengan anime yang ceritanya bertele – tele dan akhirnya malah gak jelas.

Just because (19)

Jadi ceritanya disini adalah eita pindah ke sekolah baru ketika sudah semeter akhir kelas 3, disana dia bertemu kembali dengan sahabat lamanya Haruto yang berpisah sejak smp, disekolah yang baru ini juga dia bertemu cinta lamanya saat smp yaitu mio natsume. Tapi mio mempunyai perasaan terpendam kepada haruto sejak smp dan eita mengetahuinya dan dia memendam perasannya itu terus. sementara itu haruto soma menyukai morikawa yang membuat natsume pun memendam perasannya tersebut. cukup bikin ribet kan?

Just because (24)

Tenang masih ada satu lagi. ada adik kelas yang ikut klub fotografi yang keadaan klubnya sedang dalam darurat karena akan dibubarkan, tapi karena tidak sengaja memotret eita dan soma ketika bermain baseball dia mengingkan foto tersebut diikutsertakan pada lomba foto agar bisa menyelamatkan klubnya. tapi seperti yang banyak orang bilang cinta bisa tumbuh karena biasa, komiya sang adik kelas ini juga menyukai eita. jadi bagaimana akhirnya?

Just because (25)

Semua yang pada awalnya bisa dibilang pasif tidak melakukan gerakan tapi setelah kedatangan eita hampir semuanya melakukan pergerakan. kemunculan eita mengubah semua, soma yang mulai berani mengungkapkan perasannya kepada morikawa, mio yang karena sudah tau soma dan melihat pergerakan soma maka dia pun mulai goyah dengan perasannya sendiri ditambah lagi kelakuan adik kelas yang imut komiya yang terus nempel ke eita yang membuat perasaan mio terombang – ambing. jadi bagaimana akhirnya? lebih baik nonton sendiri sajalah.

Just because (20)

Sekarang mengenaik desain para karakter yang menurut saya cewek – ceweknya pada cantik –cantik tapi desain karakter cowok bisa dibilang sih datar gitu, apalagi para karakter utamanya yang tampilannya gak karakter utama banget. yah kalo pernah nonton tawawa taulah yah.

Just because (46)Just because (40)Just because (41)Just because (42)

Untuk dari segi visual sih menurut saya anime ini dalam golongan biasa aja untuk anime yang tayang di tahun 2017. beberapa adegan menurut saya itu agak terang gimana gitu, dan ketika karakter banyak  dalam 1 frame itu yah gitu lah jadi keliatan banget kualitasnya, tapi beda lagi ceritanya ketika ada 1 karakter yang difokuskan kualitas gambarnya itu bagus.

Just because (55)

Jadi untuk siapa anime ini? buat yang suka anime genre romance, sekolahan. dan mungkin cocok juga bagi yang sudah lulus sekolah juga loh buat mengingat cerita semasa sekolah dulu.

Skor anime ini di akun mal saya adalah sebagai berikut:
Screenshot-2018-1-13 Just Because

JANGAN TANYA KENAPA SAYA TARUH GAMBAR DIBAWAH INI
Just because (37)Just because (45)Just because (46)Just because (47)Just because (57)Just because (8)Just because (10)Just because (12)Just because (13)Just because (15)Just because (21)Just because (29)Just because (30)Just because (31)Just because (34)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama