[Review] Aldnoah.Zero

aldnoah_zero_wallpaper_by_nicodeboey-d7tsnpn

Entah kenapa saya menonton anime ini padahal saat masa tayangnya saya tidak tertarik sama sekali. saat anime ini tayang bisa dibilang sangat populer sampai pada hari itu tayang spoiler bertebaran di social media yang membuat semakin saya malas untuk menontonnya. ah tapi lupakan itu sekarang setelah banyak spoiler cerita bertebaran di dunia maya akhirnya saya memberanikan diri untuk
menonton anime ini.

aldnoah-zero-episode-3-pic-18

Pada tahun 1972, Apollo 17 misi menemukan hypergate ke Mars pada permukaan bulan. Setelah mendarat, astronot menemukan sebuah perlalatan kuno yang kemudian disebut sebagai “Aldnoah,” memberikan astronot status super. Segera setelah banyak manusia telah pindah ke Mars, dan telah berganti status warga bumi dengan nama “Mars”. Setelah itu Putri Asseylum, seorang putri kerajaan Mars, turun ke bumi dalam upaya untuk menciptakan sebuah perjanjian perdamaian antara kedua planet akan tetapi perang pecah antara Bumi dan Mars. Tentara Mars mulai turun dari langit, mengendarai Aldnoah Drive , berniat membasmi kemanusiaan di bumi.

Vivid-Watashi-Aldnoah-Zero-07-9FA35A09.mkv_snapshot_21.54_2014.08.17_09.27.40
mulai darimana yah? mulai dari cerita deh, anime yang dibagi menjadi 2 cour yang masing – masing cour terdiri dari 12 episode. untuk cerita pada 3 episode awal sangat bagus dan selanjutnya penurunan kualitas cerita terjadi. konon si urobuchi cuma memegang 3 episode saja sisanya sih bukan. bahkan sampai episode 24 alias episode saya masih bingung kenapa ini menjadi sangat populer. ceritanya itu perang antara bumi vs mars. nah season 1 bisa dibilang perkenalan karakter dan latar belakang, tapi
saya tetep bingung kenapa bisa populer begitu 

az3-17
Bahkan pada season 2 dengan 12 episode jalan ceritanya masih saya tidak dapat dipahami. cerita tentang bangsa mars menurut saya kurang di ekspos, hanya para tentara dan petingginya saya yang disorot, bahkan kehidupan masyarakatnya di diperlihatkan. sebenarnya ceritanya bisa dibuat lebih lagi agar semakin menarik tapi entah kenapa tidak dibuat seperti itu.
AZ (2)
AZ (1)
AZ (3)

Untuk karakter saya sendiri bingung mau nulis apa, slaine yang motivasinya menurut saya kurang jelas apa motivasi dia begitu, karena cemburu? lalu putri yang begitu kalian bisa liat gambar2 diatas bagaimana kan (meme itu dari lulusubs). dan terakhir lord inaho yang luar biasa hebatnya

2rxvd6d
dari episode 1 sampai episode terakhir selalu begitu ekspresi wajahnya, jarang banget seorang karakter utama selalu tenang begitu  -_- , untuk para karakter pendukung lainnya hanya sekedar lewat tidak meninggalkan kesan mendalam, bahkan menurut saya pilot2 robot bumi hanya sekedar numpang lewat aja, semua masalah diselesaikan lord inaho















Setelah cerita yang entah kemana arahnya ahahaha, tapi poin terbaik anime ini adalah di segi visualnya, yah di bagian ini saya bisa liat betapa niat banget dalam menggarap mecha – mecha tersebut, robot yang  disebut Kataprakht ini sangat bagus banget, desain Kataprakht mars yang terlihat seperti dewa robot dengan bentuk yang berbeda dan kemampuan berbeda sesuai keinginan yang membuatnya, tapi Kataprakht bumi yang desainnya menurut saya seperti robot standard banget, tapi tetep keren kok. mungkin bagi saya yang dari kecil sering menonton anime mecha melihat grafis  mecha di AZ ini sangat bagus, biasanys grafis para robot yang 3D terutama sering gagal dan mengecewakan. Boleh dibilang kekuatan terbesar anime ini malah pertarungan antar robot dewa vs robot biasa yang menariknya,
aer6sl
Yag meskipun robot bagus belum berarti menang, kalo gundam biasanya siapa yang pake gundam-nya yang kuat dia yang bekal. Tapi ini si inaho tetap menggunakan robot latihan karena udah pewe jadi dia gak mau ganti robot.
aldnoah-mechs
Dan akhir kata jika kalian yang suka anime dengan genre mecha silahkan tonton ini, tanpa perlu melihat isi cerita yang penting tonton sajalah, karena saya bahkan gak ngerti cerita dan sampai episode terakhir pun menampilkan pertarungan antar robot MC dan .................. perang pun tiba - tiba berakhir. ah sudahlah

Komentar

  1. Saya senyum2 baca reviewnya. Apalagi ada chart evolusi Inaho - Hime - Slaine. Di Jepang pair Slaine/Hime paling populer lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang paling saya gak ngerti itu aldonoah itu opo kaga ada penjelasan. dan bangsa mars itu cuma para bangsawan kaga ada masyarakat biasanya gitu
      tapi versi doujinnya malah lebih banyak inaho/slaine

      Hapus
    2. Oh ya? Soalnya saat browsing pixiv lebih banyak fanart Slaine/Hime di tag.
      Saya pikir anime yg banyak karakter cowok akan banyak doujinshi BL. Sedangkan anime yg sebagian besar charanya cewek (Madoka Magica) akan banyak doujinshi yuri.

      Yang bikin saya ngakak tuh saat ada pria yg bikin media dimana 99% karakternya cowok kemudian ngamuk2 saat nemu banyak doujinshi yaoi. Like dude... what do you expect when the cast is full of (hot) male???

      Hapus
    3. seperti project K sama durara yang bener2 bait banget

      Hapus
    4. Saya sendiri udah nonton K dan Durarara dan seperti kata Anda: bait banget. Mana di Durarara ada Erika, si fujoshi. Lol.

      Hapus
    5. jaman sekarang sih apa2 bait, cowokxcowok jadi buat fujo dan kebanyakan kaya gitu buat di genre sport. saya agak malas juga sih nonton genre olahraga karena desain chara itu bait bgt

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama