[Review] Tengen Toppa Gurren Lagann

vlcsnap-error544


Sepertinya beberapa review terakhir saya sering banget review tentang anime bergenre utamanya yaitu mecha. dan kebanyakan saya sering mengeluh karena ceritanya yang begitu- saja . ada satu judul yang tidak sengaja saya temukan ketika sedang membaca sebuah artikel, artikel tersebut menceritakan robot apa yang palik raksasa yang pernah dibuat di anime. di artikel tersebut robot paling raksasa yang pernah dibuat di anime adalah yang ada Tengen Toppa Gurren Lagann. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menontonnya. bagaimana pendapat saya mengenai anime ini?

vlcsnap-error184


Di masa depan, orang membangun desa mereka dan memelihara hewan domestik di gua-gua bawah tanah.  Akibatnya, mereka hidup dalam ketakutan akan gempa yang terjadi setiap saat. Jiiha adalah salah satu desa tersebut. Suatu hari, seorang anak bernama Simon kebetulan menemukan bor kecil mengkilap saat menggali untuk memperluas desa. Pada saat yang sama, Kamina, seorang pria yang percaya bahwa ada tanah lain di atas desa, membujuk seorang gangster untuk menerobos langit-langit untuk meninggalkan gua. Tiba-tiba, gempa terjadi dan langit-langit runtuh, diikuti oleh sebuah robot
besar menembus langit-langit. Kamina sekarang yakin bahwa ada dunia di atas mereka. dengan berani, ia mulai melawan robot. Pada saat itu, orang lain muncul dari tanah atas. Ia adalah seorang gadis dengan nama Yoko. Dengan senapan di tangan, ia telah melacak robot robot. Namun, semua dia lakukan untuk mengalihkan perhatian. Kemudian, Simon menunjukkan apa yang telah ditemukan untuk Kamina dan Yoko. dan ternyata adalah robot misterius dengan kepala yang menjadi tubuhnya!

vlcsnap-error694


mulai darimana yah? ceritanya sih kayaknya biasa aja, pertama – tama ada seorang anak (simon)  menemukan sebuah robot. lalu tiba – tiba muncul robot jahat, lalu simon mengalahkan robot tersebut dengan bantuan kakaknya (kamina) dan seorang wanita cantik yang tiba – tiba muncul dihadapannya dari dunia yang belum pernah dia kenal sebelumnya. terlihat sederhana kan? setelah itu di episode – episode berikutnya muncul robot jahat lainnya lalu kamina mendapatkan robotnya sendiri lalu mengalahkannya, lalu muncul seorang musuh yang terlihat akan seperti punya peran yang cukup penting kedepannya. Robot simon bernama lagann  dan robot kamina bernama gurren. wow nama yang keren dan itu bisa bergabung dan mengalahkan robot – robot jahat yang mereka temui di perjalanan tim gurren, setelah beberapa episode yang terlihat cukup biasa saja, seperti bertemu teman baru dalam, episode pemandian air panas. semua berubah ketika tim Gurren bertemu musuh yang cukup serius.
vlcsnap-error306


Awalnya saya kira akan membosankan dengan premis seperti itu, tapi saya salah total, anime ini bener2 edan banget, mungkin awalnya para penonton seperti saya akan kesal dengan sikap kamina yang berani tapi bodoh dan terlalu bangga pada dirinya sendiri, sedangkan simon sang adik mempunyai sifat yang terbalik dari kakaknya, dia tidak percaya diri dan menjadi seorang yang mencoba mengikuti jejak kakanya. semua itu berubah total saat kita mulai menonton episode 7 yang boleh saya bilang bagian seriusnya seri ini, bagaimana sosok kamina sebagai pemimpin yang kelewat percaya diri mampu membuat para rekannya mendapatkan kekuatan untuk melawan, bahkan berkat rumor tentang kamina perlawan terhadap beastman pun dimulai, pada episode itu pula dimulai juga muncul lawan yang serius dan mulai ke inti cerita.

vlcsnap-error290


REVIEW INI MENGANDUNG SPOILER
Percaya atau tidak saat menonton ini adrenaline itu akan naik, bukan karena gambar diatas yaj, tapi karena gejolak perlawan tim gurren yang dipimpin kamina melawan para beastman ini benar – benar membakar semangat banget. hampir semua spot cerita terambil oleh kamina, simon seperti hanya menempel saja pada kekuatan kakaknya saja, tapi semua berubah bahkan simon berubah sampai ke titik yang paling rendah. semua akibat dari kematian KAMINA.

vlcsnap-error268


Kematian kamina sangat berdampak pada semangat tim gurren (berubah menjadi dai-gurren), bisa dibilang nyawa dari tim dai-gurren adalah kamina, semangat kamina yang pantang menyerah sangat berdampak pada seluruh anggota tim, para anggota dari berbagai tempat bergabung berkat karisma seorang pemimpin sepert kamina. Simon yang sangat mengagumi masbro alias kakaknya ini sangat terpukul dengan kematian kakaknya ini,
vlcsnap-error670


Simon dan tim Dai-Gurren yang jatuh tiba – tiba kedatangan seorang wanita cantik yang ternyata adalah seorang putri yang merupakan anak dari raja spiral bernama Nia. musuh utama umat manusia. singkat cerita berkat Nia lah simon bangkit kembali begitu pula tim Dai-Gurren. pertarungan melawan raja spiral pun menjadi akhir dari perjuangan mereka melawan para beastman dan awal baru untuk melawan musuh sesungguhnya.

vlcsnap-error924


waw cukup panjang juga yah saya mengetik (bukan nulis) review kali ini
vlcsnap-error371


Singkat cerita 7 tahun setelah selesai melawan raja spiral manusia pun mampu hidup di permukaan, tetapi muncul masalah baru yaitu anti spiral. singkat cerita anti spiral akan memusnahkan para makhluk spiral yaitu makhluk bumi karena membahayakan alam semesta. muncul masalah di bumi, nia yang sudah menerima tawaran menikah dari simon. Nia ternyata adalah seorang anti spiral sejak lahir dia adalah diciptakan untuk menjadi utusan anti spiral. singkat cerita lagi nia yang mengatakan kepada simon akan menghancurkan bumi pun diketahui seluruh rakyat dan menyalahkan simon. dan atas perintah rosi, simon pun ditahan.

vlcsnap-error008


Lalu akhirnya simon memutuskan pergi dari bumi dengan menggunakan kapal yang sangat besar bernama arc-gurren dengan membawa manusia dan hewan untuk tinggal di luar angkasa. tetapi  ini adalah sebuah awal perjuangan melawan konflik tiada akhir ini. Nia yang diculik oleh anti spiral akan melawan bumi yang diwakili oleh tim Dai-Gurren.

vlcsnap-error199


Oke pendapat saya EDAAAAAN banget ceritanya, meskipun terlihat sangat sederhana ceritanya tapi semua elemen penempatan di cerita sangat pas banget, saya yang menonton pun terbawa semangat dan sedih juga saat menonton ini.  simpel saja dengan semangat dan cinta akan menyelamatkan alam semesta. lupakan logika seperti saat menonton gundam atau anime mecha lainnya, robot bergabung lalu dapat kembali seperti semula robotnya tanpa kerusakan dan bertarung lagi. tonton sajalah lupakan akal sehat saat menonton ini

vlcsnap-error992

Menurut saya arc pertama mungkin agak sedikit kepanjangan, arc ke dua saat di angkasa melawan anti spiral terlalu singkat. tetapi tidak mengurangi penilaian saya yang menganggap ini adalah salah satu karya yang luar biasa. ini produksi 2007 dan masih belum ada yang bisa bikin geger dan greget lagi jaman sekarang ceritanya.
vlcsnap-error768


vlcsnap-error290

vlcsnap-error429

Kehadiran YOKO disini sebagai karakter wanita penting disni cukup hebat dua lelaki yang dia cium berakhir dengn kematian, yah mungkin sesuai namanya, YOKO = Your Only Kiss Once

vlcsnap-error129
nama Jurus terbaik di seluruh semesta


vlcsnap-error207

yeaaaaah ending bahagia. nonton ampe abis kan? lo mau nyelametin cewek lo ampe ke ujung galaksi lawan sebuah kelompok yang mengatur makhluk hidup yang ada dan berhasil menang terus akhirnya bisa nikah dengan cewek lo. mantep kan? dan akhirnya ah sudahlah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama