[Review] Active Raid

ar (5)
 
Kalo liat gambar diatas mungkin yang terbayang pertama kali adalah  super sentai atau mungkin disini lebih terkenal dengan  Power Ranger. Yah wajar sih soalnya warna warni gitu. tapi ternyata cuma mirip ajah, jadi ini anime adalah cerita tentang polisi yang menggunakan armor khusus untuk menangani tindak kejahatan khusus juga.
 
ar (1)

 
Menceritakan saat kota Tokyo telah berubah menjadi rawa-rawa, anime ini akan menceritakan Unit 8 dari the 5th Special Public Security Section’s 3rd Mobile Assault Division atau dikenal “The Eight”. Di mana mereka menggunakan armor bernama ‘Willware” untuk nenumpas kriminalitas di Tokyo.
 
ar (8)

Saya akan mengulas ini secara garis besarnya aja yah, gak detail detail banget, sebagai tambahan info aja sih ini anime jajaran staf yang bikinnya itu bisa dibilang mantap ada juga yang pernah ikut andil dalam salah satu anime mecha yang cukup populer yaitu code geass. Jadi mungkin bila yang melihat info tersebut akan melihat anime ini  code geass wannabe. tapi bagi saya sih kaga berlaku soalnya saya gak terlalu suka merhatiin jajaran staff begituan .

oke dimulai ulasannya. anime ceritanya tentang polisi resmi yang ditugaskan untuk mengatasi masalah – masalah yang disebabkan oleh “willware”. Willware apaan sih? jadi willware itu adalah sebuak pakaian atau lebih enak disebut body armor yang digunakan utuk mempermudah pekerjaan manuasia. kalo ada yang tau  ironman yah kaya gitulah willware itu. penggunaan willware itu banyak macemnya, ada yang digunakan untuk pekerjaan berat seperti membantu proyek pembangunan, ada juga yang entertainment dan lain – lain. Mungkin banyak hal positif yang bisa berkat willare tapi tentu saja ada hal negatifnya, yang tentu saja ada tindak kriminal yang menggunakan willware ini. jadi itulah tugas dari divisi 8 ini.

ar (9)

Kalo dari cerita sih menurut saya terlalu banyak yang agak cukup dipaksakan gitulah. Tapi saya menonton ini tidak dengan ekspektasi yang tinggi jadi saya cukup menonton anime ini sebagai hiburan aja. oh hampir lupa saya mengulas anime ini langsung 2 musim yah. cerita di musim pertama yah seperti biasa yaitu perkenalan tentang masing – masing karakter, dan ada tiap episode khusus untuk membahas tentang salah satu karakte meskipun ada episode khusus untuk satu karakter tapi menurut saya kok ada beberapa karakter yang kaya cuma pelengkap doang meskipun udah dapet jatah episode. meskipun dari cerita bagaimana para tiap karakter itu cukup menarik sih. yang paling menarik bagi saya adalah bagaimana cerita tentang diciptakannya robot raksasa itu salah satu episode menarik.


karena ini adalah cerita tentang kepolisian inilah yang membuatnya menarik. Karena merupakan satuan unit resmi dibawah pemerintah jadi mereka tidak serta merta langsung main hajar penjahat langsung, tapi mereka harus mendapat ijin dari yang mempunyai wewenang sebelum mereka turun ke tkp. Sebelum menangkap pelaku pun mereka menyebutkan seperti SOP untuk menangani tindak kejahatan.

ar (2)

Kenapa daritadi saya tidak pernah menyebutkan salah satu karakter disini? karenna semuanya hampir tidak ada yang berkesan bagi saua. 2 karakter pria sudah klise banget 1 sama lainnya emang tidak cocok tapi saling mengisi kekurangan masing – masing. lalu karakter yang akane kw super yang harusnya jadi karakter utama disini malah kaya cuma karakter sampingan doang, Mungkin cuma si boss aja sih yang bisa dibilang cukup menonjol karakternya.


ar (10)

Belum lagi karakter baru di musim keduanya yang bener – bener cuma jadi pelengkap doang, jadi cuma buat nambah karakter cewek aja sih menurut saya. Apalagi ada 1 episode khusus “fanservice” yang sangat berfokus kepada karakater – karakter wanita ini .

ar (6)

saya langsung ajah yah ke intinya, di season 1 ceritanya masih banyak misteri yang ditutup – tutupi seperti siapa musuh utamanya. dan ternyata musuhnya juga klise banget lah, di season 2 agak mending sih cukup banyak plot twist yang cukup gak bikin terkejut juga sih  dan ada beberapa cerita baper juga. tapi intinya sih saya cuma menonton ini sebagai sebuah anime hiburan jadi gak usah terlalu banyak menggunakan otak saat menonton anime ini.

activeraid (6)-noscale

Mungkin yang paling mantap di anime ini adalah kualitas grafiknya, apalagi grafik saat pertarungannya itu menggunakan 3DCG itu mantap bangetlah. yah agak wajar sih karena dengan genre mecha dan sci-fi emang sudah sewajarnya sih kualitas grafisnya mantap.

Saya berpikir ini anime kaya campuran dari beberapa anime , karakter dan parodi disatukan. saya melihat  anime ini adalah kombinasi dari super sentai + iron man + psycho pass + rail wars + tiger bunny + kamen rider den-o dan kayaknya masih ada lagi deh. hampir lupa hampir semua lagunya di anime ini enak didenger di kuping saya. Baik itu lagu pembuka atau penutuh baik itu di season 1 dan season 2

Penilaian anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut:

ar (1)ar (2)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama