[Review] Digimon Adventure tri. 2: Ketsui

digimon-tri2

Setelah menunggu cukup lama akhirnya sekuel dari digimon adventure tri muncul juga kali ini dengan Digimon Adventure tri. 2: Ketsui dengan tema ketetapan hati/kebulatan tekad. bagian ke 2 dari 6 seri digimon adventure 3 ini semakin menarik untuk ditonton. Bagaimana cerita kehidupan anak – anak yang terpilih yang sudah beranjak dewasa ini?

Digimin tri ketsui

Beberapa waktu setelah Alphamon muncul. Kota kecil di Odaiba mulai diperbaiki kembali setelah pertarungan yang sengit itu. Anak-anak yang terpilih menghabiskan waktu mereka bersama sambil menyambut anggota baru mereka. Tapi Joe yang sibuk ujian tidak bisa ikut dengan anak-anak terpilih yang lain.

digimon (2)

Dibuka dengan adegan yang sepertinya sudah sangat dikenal dikalangan penggemar anime digimon yaitu adegan romantis antara leomon dan ogremon yang dari dulu masih romantis banget.
Setelah cukup agak lama juga menunggu bagian ke 2 dari 6 film yang direncanakan sebelumnya akhirnya muncul juga, banyak pertanyaan yang belum terjawab setelah menonton bagian 1 dan pertanyaan tersebut ada yang terjawab dan bertambah di bagian ke 2 ini. Tapi pertanyaan paling besar bagi saya adalah kemana anak – anak terpilih ke 2 yaitu daisuke cs. akhirnya sedikit terjawab disini yaitu munculnya ichouji ken yang muncul dengan wujud kaisar kegelapannya. bagaimana denga yang lainnya? masih misteri

digimon (17)

Karakter baru yaitu meiko dan partner digimon nya meicomon sedikit banyak memperlihatkan perannya disini. siapa itu meiko dan ada apa dengan meicomon masih cukup banyak misteri yang terungkap. bahkan tentang organisasi yang membantu para anak2 terpilih ini pun masih misterius.

digimon (12)

Bila pada bagian 1 temanya adalah reuni dan yang menjadi fokusnya adalah pasangan kekasih taichi dan yamato maka kali ini adalah mimi dan joe. dengan tema ketetapan hati sepertinya sudah jelas bagaimana jalan ceritanya sih. seperti mengulang beberapa bagian yang pernah ada di digimon adventure 1. permasalah mimi dan joe bisa dibilang adalah masalah lama yang diangkat kembali. yah mungkin sudah tau lah masalah mereka ini. selain mereka berdua tentu drama di film ini sangat terasa sekali yah maklum lah cerita anak SMA pasti cukup drama lah. selain itu yang membuat saya penasaran dan baru terpikirkan setelah menonton ini adalah kalau tidak salah bukannya digimon sudah diketahui keberadaanya oleh dunia, anak tepilih bukan hanya dari kelompok taichi cs dan daisuke cs tapi sudah banyak tapi digimon ini seperti halnya monster yang muncul tiba – tiba dan merusak saja tanpa sebab.


digimon (3)

Untuk kualitas animasi sih tidak terlalu banyak perubahan dibanding yang pertama. kualitas saat adegan pertarungan bisa dibilang ada peningkatan dikitlah. Tapi menurut saya bagian saat evolution atau saat berubah entah kenapa lebih keren yang dulu dibanding yang sekarang. selain itu lagu endingnya yang di remix ulang tetap bisa membuat kita menikmatinya dengan perasaan yang sama saat mendengar pertama kalinya. dan teteup lagu butterfly adalah lagu opening yang pas. selain itu suara gitar saat evolusi menggunakan lagu brave heart yang membangkitkan semangat tempur bagi yang menonton.
digimon (10)digimon (15)

karena fokus episode ini adalah joe dan mimi maka otomatis gomamon dan palmon mendapatkan kesempatan berevolusi menjadi level yang lebih tinggi daripada sebelumnya, gomamon yang berubah menjadi vikemon dan palmon berubah menjadi rosemon. sebenarnya sih bocoran dari poster sudah terlihat siapa yang akan disorot pada setiap episodenya. dengan begini sepertinya semua digimon akan bisa berevolusi menjadi level yang paling tinggi.

gomamon
Di seri ini meicomon sering terlihat menunjukan keimutannya. tapi menurut saya gomamon adalah digimon paling lucu dengan tingkah yang alami. bisa dilihat seperti gambar diatas terlihat bagaimana gomamon bisa memasak, mengantarkan makanan untuk joe. bahkan dia sangat peduli dengan joe dan tidak ingin menjadi beban bagi joe. meskipun dengan bentuk yang lucu tapi gomamon cukup dewasa dibanding digimon lain yang berada level yang sama.

DA3
Seperertinya koshiro tertarik ama mimi deh
digimon (11)
Ada apaan nih antara taichi dan yamato? cieeeeee
leo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama