[Quick Review] Anime winter 2016


poster

Sekali lagi dalam edisi mempersingkat review dikarenakan berbagai hal saya tidak membuat full review. setelah saya liat list ini ternyata banyak juga yah. kali ini saya membuat review singkat tentang anime musim dingin 2016. iyah ini tahun lalu, yah daripada kaga sama sekali lah gahahaha.

ajins1

Ajin season 1
Anime yang menggunakan grafik 3D mungkin akan membuat  mata kurang nyaman, tapi bagi saya sih setelah 2 episode tidak masalah dan sudah terbiasa dengan grafik 3D ini. Karena ini adalah awal cerita ajin jadi pengenalan para karakter dengan sifat – sifat dasar mereka diperlihatkan disini.  Meskipun menurut saya anime ini biasa  malah hampir saya drop aja di musim pertama tapi di musim keduanya itu sangat berbeda alias bagus. season 1 ini saya cukup ngantuk menonton ceritanya.

akagamis

Akagami no Shirayuki-hime 2nd Season
Masih seperti season 1 tidak terlalu banyak konflik di anime ini. ada sih konflik tapi kebanyakan dari luar bukan dari pasangan yang sedang jatuh cinta ini. anehnya meski ceritanya boleh dibilang datar – datar aja tapi saya sangat menikmati anime. Bagi yang lelah dengan drama percintaan yang penuh NTR maka akagami ini bisa jadi penyembuh luka hati.

ansatsu 2

Ansatsu Kyoushitsu (TV) 2nd Season
season kedua dari perjalanan para murid kelas E yang masih mencoba untuk membunuh gurunya. cukup banyak plot twist disini meski ada bebera plot hole cerita sih tapi tetap menarik untuk ditonton. Berbagai rahasia terungkap di musim kedua ini. bila ada yang pernah menonton musim pertamanya maka wajib untuk menonton musim keduanya ini. Mungkin sudha banyak bocoran yang terjadi dengan ending anime ini. Oleh karena itu saya tidak akan lebih banyak berkomentar lagi

bokumachi

Boku dake ga Inai Machi
Digadang – gadang sebagai calon anime terbaik di tahun 2016 yang terjadi akhirnya malah menjadi anime biasa aja sih. entah cerita yang mulai ngaco menjelang akhir cerita atau adanya unsur – unsur NTR (tapi kaga ntr sih menurut saya) yang membuat anime ini menjadi biasa aja.  Meskipun begitu nilai – nilai tentang sebuah keluarga disini bisa membuat saya meteskan air mata.

dimensiw

Dimension W
Entahlah saya lupa ini anime ceritanya apaan.

gate2
Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri 2nd Season
Lanjutan dari season pertama yang cukup membuat heboh. bagi saya cerita di season kedua ini antara bagus dan gak bagus. bagusnya adalah  cerita tetap menarik untuk diikuti gak bagsunya adalah saya cukup bosan dengan cerita itama dan haremnya. yah meskipun begitu saya sih tetap menikmati cerita yang ada di anime ini. di musim kedua ini cerita tentang politknya sangat terasa meskipun bila perangnya antara kekaisaran melawan jepang tetep aja berat sebelah.

haruchika

HaruChika: Haruta to Chika wa Seishun suru
Cerita tentang klub musik yang punya kerjaan sampingan sebagai detektif dadakan. ceritanya biasa aja dan saya sudah lupa ceritanya sekarang

kanojo neko
Kanojo to Kanojo no Neko: Everything Flows
ini kalo gak salah remake dari salah satu anime buatan makoto shinkai, dengan format anime pendek. menonton anime bisa membuat yang menonton Termotasi sekaligus menangis. kenapa? tonton aja sendiri aja deh. sebagai orang yang memelihara kucing saya sedikit merasakan perasaan yang sama apalagi beberapa kucing saya pernah meninggal atau menghilang #sedih

ooyasan

Ooyasan wa Shishunki!
Hanya sebagai hiburan saja anime ini tidak usah terlalu banyak mikir. bahkan disaat sedang berpikir anime ini udah keburu tamat tiap episodenya karena anime ini pendek dan ngomongnya cepet banget

reikenzen
Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage
Saty lagi proyek studio Deen yang sukses menurut saya. Deen pada musim tersebut mempunyai 3 proyek anime yang bisa dibilang ketiganya cukup sukses. Reikenzan ini ceritanya menarik banget karena karakter utama disini itu sangat pintar ditambah lagi dengan jalan cerita yang menarik untuk diikuti.


Schwarzesmarken
Schwarzesmarken
Ribet banget nulisnya dah judulnya. saya juga bingung kok bisa saya kasih skor segitu di akun MAL saya hahaha
shouwa

Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu
Proyek anime studio deen yang bisa dilang adalah anime kuda hitam bareng konosuba. anime ini meskipun awal – awal bikin ngantuk tapi semakin mendekati episode terakhir itu semakin menarik untuk ditonton. bagian terbaik di anime ini adalah bagaimana anime ini mengangkat tema rakugou dan bagaimana para seiyuu sangat total berakting disini. oh anime yang studio deen buat pada taun lalu tepetanya musim dingin 2016 mendapatkan musim keduanya di tahun 2017 loh. mungkin kapan – kapan akan saya bahas juga (mungkin tahun depan hahaha)
selain anime diatan ada juga anime musin dingin 2016 yang sudah saya review sebelumnya:
Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Musaigen no Phantom World
Dagashi Kashi
Prince of Stride: Alternative
Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu
Nijiiro Days
Oshiete! Galko-chan
Ojisan to Marshmallow

Active Raid: Kidou Kyoushuushitsu Dai Hachi Gakari

Komentar

  1. Damn salah liat, kirain Winter 2017 wkawkakwkak

    BalasHapus
    Balasan
    1. edisi tahun lalu yang males dibikin satu2 review nya ahahaha
      winter 2017 mah baru 1 yang di ripiuw ahaha

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama