[Review] Cross Game

eea027c8

Pernah merasa saat menonton anime kok ini anime tiba – tiba udah tamat ajah atau istilah saya sih keasikan nonton . yah itu sering terjadi bila saya sedang menonton anime yang menarik dan kemungkinan bagus. kadang ada anime cuma 12 episode aja males banget nontonnya kadang ada juga anime yang 50 episode tapi selalu bikin penasaran kelanjutannya. Cross Game adalah salah satu yang termasuk yang saya tonton dan saya selalu penaran dengan kelanjutannya.

maxresdefault (1)

Karakter utama adalah Kou Kitamura, putra pemilik Kitamura Sports. Dalam lingkungan yang sama adalah usaha yang dijalankan oleh keluarga Tsukishima. Karena kedekatan mereka dan hubungan antara perusahaan mereka, Kitamura dan keluarga Tsukishima telah dekat selama bertahun-tahun, dengan mereka sering bolak-balik antara kedua rumah keluarga mereka. Karena Kou dan Wakaba berada diusia yang sama dan selalu bersama setiap saat, Aoba cemburu saat Kou menghabiskan waktu dengan kakaknya. Aoba adalah pitcher berbakat dengan bentuk badan yang sangat baik, dan Kou diam-diam berlatih untuk menjadi seperti dia, bahkan ketika orang-orang menunjukkan sedikit minat dalam bisbol. Bagaimana hubungan antara mereka berdua?

kou wakaba

Serius ini anime meski dari segi visual bisa dibilang biasa aja tapi dari segi cerita adalah salah satu anime yang bisa membuat penonton (saya) tertawa menangis bisa dalam 1 episode. Di episode 1 ajah langsung jegeeer banget bikin air mata saya mengalir di ending episode 1 ditambah dengan lagunya makin banyak deh air matanya (sampai ibu saya  nanyain kenapa mata saya tiba-tiba merah). sulit banget bisa menahan air mata saat menonton anime di beberapa episode. Emang ini anime sedih yah? gak kok cuma sayanya yang gampang tersentuh hatinya tsaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.

kitamuracatch

Memang sih dari sampulnya ini seperti cerita olahraga baseball yang ditambah bumbu romance tapi aslinya adalah kebalikannya. romance yang ditambah olahraga baseball. Jadi baseball disiini sebagai perantara agar cerita romansa berkembang gak kaya one outs yang fokus ke olahraganya . banyak yang bilang anime ini terasa lambat emang tapi tidak membosankan  malah cenderung bikin penasaran setiap episode dan selalu ingen menonton lanjutannya.

61

Yang paling menarik adalah bagaimana 2 pairing di anime ini adalah mungkin bisa dibilang langka karena jarang banget ketika pasangan di anime itu sama. artinya sama itu adalah pemikiran sama, sifat, kebiasannya juga sama, biasanya kan bertolak belakang apalagi kalo ceweknya itu tsundere.

crossgame48-1

Jujur saja saya awalnya donlod ini anime dengan semangat tapi tertutup dengan anime lain dan akhirnya kelupaan sampai hampir 1 tahun setelah didonlod baru saya tonton. anime ini mungkin tidak terkenal mungkin karena 1 faktor utama. yang pertama adalah kemungkinan dari visual grafiknya yang keliatan biasa – biasa aja.  dijaman sekarang banyak yang lebih memilih kualitas visual daripada ceritanya. Banyak kasusnya dimana anime dengan kualitas visual anime bagus tapi cerita biasa aja itu banyak. ada juga anime yang grafisnya biasa aja tapi ceritanya luar biasa contohnya adalah konosuba dan cross game ini.

oice82

Anime dengan jumlah 50 episode dengan kualitas visual yang tergolong biasa ini menurut saya gak sia – sia banget menontonnya. meskipun dengan jumlah episode yang cukup banyak anime ini tidak terasa membosankan. kalo 50 episode itu artinya berjalan selama 1 tahun itu cukup lama loh untuk sebuah anime jaman sekarang. ada juga yang mungkin akan saya review anime yang episodenya 50 juga. Ceritanya solid, karakter yang menarik, karakter pendukung juga tidak kalah menariknya juga menurut saya bila ingin menonton sebuah anime yang cukup panjang maka cross game ini pilihan yang tepat. Gak usah takut dengan tema baseball yang mungkin akan banyak yang tidak mengerti karena disini juga bisa cukup mudah dimengerti. tappi cerita utama disini adalah kisah romansa dari 2 orang yang sama – sama mencintai dan kehilangan disaat yang sama  dengan sifatnya dan kelakuan yang hampir sama membuat ceritanya menarik.

Penilaian Cross Game di MAL saya adalah sebagai beriikut. ada saran anime panjang lainnya? silahkan tulis di kolom komentar

Cross game

Komentar

  1. Ini saya sempet penasaran gara" di AniDB ratingnya mayan tinggi (tau sendiri rata" user AniDB lebih pelit nilai dari MAL XD), tapi begitu liat 50 episode... langsung runtuh niat nontonnya (@__@)

    Tapi setelah liat review, ini kayaknya satu yang harus ditonton meski entah kapan bisanya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. 50 episode itu gak berasa bgt kerasanya cepet dan tiba2 udah episode terakhir aja deh.

      nyesel saya kenapa baru nonton ini kemaren2 padahal udah lama di hdd ini haha

      Hapus
  2. Wah ulasannya menarik.. :) Saya jadi tambah yakin buat nonton ini.. Soalnya jarang anime sport yg ada drama romancenya selain major & suzuka..

    Oh ya nama akun MAL admin apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada rencana nonton major setelah beres nonton diamond no ace.
      suzuka dulu pernah ada rencana pengen baca manganya karena animenya agak beda dengan aslinya katanya. tapi karena udah tau endingnya dan menurut pendapat bbrp orang mending jangan karena yah gitulah. jadi gak bakal saya baca itu suzuka. (paling males karena buatan seo itu sering ngeselin)

      akun mal saya kaya nama blog saya ini kok. syntasium

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar :D

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman belanja online

kembali menonton

[Review] Hataraku Maou Sama